Everton Resmi Berhentikan Pelatih Marco Silva

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 06 Des 2019, 13:37 WIB
Everton Resmi Berhentikan Pelatih Marco Silva

Marco Silva / via AP Photo

Berita Liga Inggris: Klub asal Merseyside yaitu Everton, resmi memberhentikan pelatih Marco Silva menyusul hasil buruk yang ditorehkan oleh pelatih berpaspor Portugal tersebut di Premier League 2019/20.

Prestasi Everton boleh dibilang cukup mengejutkan musim ini. Digadang-gadang bakal mengganggu dominasi Big Six, klub yang bermarkas di Goodison Park ini justru terpuruk di urutan ke-18 klasemen sementara usai menelan 9 kekalahan dari 15 pekan yang sudah berlangsung.

Dan kekalahan terkini The Toffees mereka dapatkan pada hari Kamis kemarin (5/12) usai takluk 2-5 dari rival sekota yaitu Liverpool dan sontak hasil mengecewakan tersebut membuat manajemen klub memutuskan untuk mengakhiri kontrak Marco Silva lebih cepat.

"Evertoon Football Club mengonfirmasi bahwa manajer Marco Silva telah pergi meninggalkan klub," begitu pernyataan resmi Everton seperti dikutip langsung dari situs pribadi mereka.

"Pemilik saham mayoritas Farhad Moshiri, chairman Bill Kenwright dan jajaran petinggi klub lainnya ingin berterima kasih kepada Marco atas jasanya selama 18 bulan ini serta mendoakan yang terbaik untuk masa depannya.

"Duncan Ferguson (eks striker Everton) akan mengemban jabatan sebagai pelatih sementara dan akan memimpin tim dalam laga kontra Chelsea di hari Sabtu (7/12)."

"Pihak klub berencana untuk mendatangkan manajer permanen secepatnya," begitu pernyataan lengkap Everton.

Dari sekian banyak pelatih yang tersedia, nama David Moyes disebut-sebut bakal menggantikan sosok Silva di Goodison Park.

Moyes sendiri sudah tak asing lagi dengan Everton karena pernah menukangi Leighton Baines dkk. selama 11 musim dari tahun 2002 hingga 2013.

Artikel Tag: Everton, Marco Silva, Premier League

462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini