Everton Ingin Pinjam Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 29 Mei 2024, 22:00 WIB
Everton Ingin mendapatkan Kalvin Phillips dengan status pinjaman

Everton Ingin mendapatkan Kalvin Phillips dengan status pinjaman. (Foto: Rob Newell - CameraSport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Everton sedang mempertimbangkan langkah peminjaman untuk Kalvin Phillips, tetapi Manchester City dikabarkan lebih memilih penjualan permanen untuk sang gelandang.

Kalvin Phillips, yang tampil brilian di Leeds United, benar-benar kesulitan sejak pindah dari Elland Road ke Etihad dalam kesepakatan senilai 42 juta poundsterling pada tahun 2022. Gelandang berusia 28 tahun ini merupakan pemain reguler timnas Inggris, tetapi kurangnya waktu bermain di Manchester City dan masa peminjaman yang buruk di West Ham membuatnya absen dari skuat sementara Gareth Southgate untuk Euro 2024.

Phillips tiba di Manchester City setelah dua musim brilian bersama Leeds, tetapi sejak awal dia gagal beradaptasi dengan kehidupan di Etihad. Sang gelandang hanya menjadi starter dalam dua pertandingan Premier League untuk tim asuhan Pep Guardiola dalam 18 bulan, dan bergabung dengan West Ham dengan status pinjaman pada bulan Januari.

Phillips tidak lebih baik di London Stadium dengan hanya tampil dalam sepuluh pertandingan untuk The Hammers, di mana dia membuat beberapa kesalahan. Akibatnya, West Ham tidak mengambil opsi untuk membeli mantan pemain Leeds tersebut, dan dia kembali ke Manchester.

City akan mencari cara untuk melepas Phillips musim panas ini dan Daily Mail mengklaim bahwa Everton sedang mempertimbangkan langkah peminjaman, dengan Amadou Onana diperkirakan akan meninggalkan Goodison Park. Laporan tersebut menambahkan bahwa sang juara Premier League lebih memilih penjualan permanen.

Leeds tertarik untuk membawa Phillips kembali, tetapi itu tidak akan terjadi setelah mereka gagal mendapatkan promosi kembali ke Premier League. Daily Mail menyatakan bahwa Everton tertarik pada Januari lalu, tetapi karena mereka berada dalam pertempuran degradasi, mereka kalah dari West Ham.

Phillips harus meninggalkan Manchester City untuk mengembalikan kariernya ke jalur yang benar dan mulai bermain sepak bola secara reguler setelah beberapa tahun yang sangat sulit. Ia hanya tampil dalam 31 pertandingan di semua kompetisi untuk City, dengan hanya 16 di Premier League, yang sebagian besar dari bangku cadangan.

Artikel Tag: Kalvin Phillips, Manchester City, Everton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/everton-ingin-pinjam-gelandang-manchester-city-kalvin-phillips
566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini