banner babe

Everton Ikut Buru Jasper Cillessen dari Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Jun 2019, 15:15 WIB
Everton Ikut Buru Jasper Cillessen dari Barcelona

Cillessen kini difavoritkan untuk mendarat di Everton (Image: Goal)

Berita Transfer: Everton kini menjadi tim yang difavoritkan untuk segera mendapatkan jasa penjaga gawang Barcelona, Jasper Cillessen, menurut kabar yang diedarkan oleh media Catalan.

Jurnalis Diario Sport, Albert Roge, mengklaim bahwa klub asal Merseyside itu adalah tim yang paling difavoritkan untuk mendapatkan jasa kiper tim nasional Belanda tersebut, lantaran mereka memiliki kondisi finansial yang lebih baik untuk memenuhi permintaan ekonomi ketimbang klub-klub peminatnya yang lain.

Meski masih terikat kontrak di Camp Nou hingga tahun 2021 mendatang, Cillessen ingin meninggalkan Barca untuk mendapatkan menit bermain yang lebih sering pada musim baru nanti, namun terganjal oleh klausul rilis senilai 60 juta euro.

Sang penjaga gawang hanya tampil total sebanyak 32 kali dalam tiga musim kariernya di Spanyol, dengan 24 di antaranya dilakoni di Copa del Rey, hanya lima kali di La Liga dan tiga kali di pentas Liga Champions.

Pemain berusia 29 tahun ini direkrut oleh Barcelona dari Ajax pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu, namun tidak berhasil menggeser Marc-Andre ter Stegen sebagai pilihan utama di bawah mistar gaawang.

Valencia dan Benfica sebelumnya sempat ramai dikaitkan dengannya, namun kabar teranyar menyatakan bahwa ada ketertarikan untuknya dari klub Premier League, namun itu bukanlah ide yang bagus jika dia menginginkan kepastian bermain reguler di setiap pekannya.

Everton pada saat ini mengandalkan Jordan Pickford sebagai pilihan utama, jadi jika Cillessen tiba di Goodison Park, dia masih harus bersaing untuk menyingkirkan kiper timnas Inggris tersebut.

Artikel Tag: Jasper Cillessen, Barcelona, Everton

474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini