Everton Disebut Sudah Adakan Pembicaraan dengan Unai Emery

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 11 Des 2019, 13:30 WIB
Everton Disebut Sudah Adakan Pembicaraan dengan Unai Emery

Unai Emery. (Foto: PA)

Berita Liga Inggris: Mantan pelatih Arsenal, Unai Emery, dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan Everton untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Marco Silva.

Pelatih asal Spanyol itu diberhentikan dari pekerjaannya oleh The Gunners dua pekan lalu setelah hasil dan penampilan yang sangat buruk, dengan kekalahan 2-1 dari Eintracht Frankfurt di Liga Europa menjadi tugas terakhirnya di London utara.

Meskipun karier Emery di Emirates terbilang gagal, itu tampaknya tidak menunda keinginan Everton yang dengan cepat melakukan kontak dengan pria berusia 48 tahun itu. The Toffees memecat Marco Silva pada 5 Desember setelah klub berada di zona degradasi Premier League, dan menunjuk Duncan Ferguson sebagai pelatih sementara mereka.

Everton sudah bergerak untuk mendapatkan pelatih permanen baru, dan The Athletic memberitakan bahwa investor mayoritas Everton Farhad Moshiri dan ketua Bill Kenwright telah mengadakan pembicaraan dengan Emery.

Selama 18 bulan bertugas di Arsenal, Emery gagal memenuhi target utama klub, yaitu kembali ke Liga Champions. Meriam London hanya finis di posisi kelima pada musim pertama Emery dan kalah di final Liga Europa melawan Chelsea, sehingga untuk musim ketiga berturut-turut melewatkan gelaran Liga Champions.

Sementara itu, Ferguson telah menegaskan dia tidak akan mengambil peran sebagai pelatih permanen di Everton dan siap menyambut siapa pun yang akan datang ke Goodison Park.

"Pada akhirnya, saya di sini selama klub menginginkan saya. Jika mereka membawa manajer baru besok, itu brilian," katanya.

"Ini bukan tentang saya, ini tentang Everton dan para penggemar. Saya akan mendukung setiap manajer, saya ingin Everton memenangkan pertandingan. Jika kita membawa salah satu manajer terbaik di dunia dengan pengalaman yang fantastis, saya siap bekerja bersama tetapi itu akan menjadi tanggung jawabnya."

Artikel Tag: Unai Emery, Everton, Arsenal

1399  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini