Everton Berencana Pinjam Fikayo Tomori dari Chelsea

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 09 Sep 2020, 18:30 WIB
Everton kabarnya tinggal selangkah lagi dapatkan Fikayo Tomori

Fikayo Tomori (Foto: Getty)

Berita Transfer: Everton dikabarkan tertarik untuk meminjam bek Chelsea, Fikayo Tomori selama satu musim penuh demi memperdalam skuad di lini belakang tim asuhan Ancelotti ini.

Everton sempat berminat untuk meminjam Fikayo Tomori dari Chelsea pada awal musim 2019/20 lalu. Namun niat tersebut batal terlaksana lantaran pelatih The Blues, Frank Lampard butuh bek tengah seiring kepergian David Luiz menuju Arsenal. Dan kali ini, dilansir dari Goal, klub yang berbasis di Merseyside tersebut dikabarkan mencoba peruntungannya sekali lagi untuk bisa merekrut sang bek.

Sebagaimana diketahui, sang manajer, Carlo Ancelotti saat ini tengah membangun ulang skuad The Toffees untuk memuluskan ambisinya untuk bisa bersaing dengan tim-tim papan atas dan memperebutkan gelar.

Proyek ambisius Ancelotti tersebut lantas diwujudkan dengan merekrut banyak pemain berkualitas. Kedatangan Allan dari Napoli, James Rodriguez dari Real Madrid, serta yang terbaru, Abdoulaye Doucure menjadi bentuk nyata ambisi mantan pelatih AC Milan tersebut untuk menebar ancaman kepada para pesaing,  dan Tomori, diharapkan menjadi salah satu bagian dari proyek tersebut.

Kedatangan bek berusia 22 tahun tersebut menuju Goodison Park diharapkan bisa memberi tambahan kualitas serta kedalaman skuad, dan mampu bersaing dengan pemain-pemain macam Yerry Mina, Michael Keane dan Mason Holgate untuk memperebutkan tempat di skuad utama klub.

Peluang Ancelotti untuk bisa merekrut Tomori semakin terbuka lebar, mengingat fakta bahwa meskipun sempat menjadi pilihan utama Frank Lampard di awal musim 2019/20, sang bek saat ini justru lebih sering duduk di bangku cadangan dan kalah bersaing dengan Zouma dan Andreas Christensen. Dan kedatangan Thiago Silva ke Stamford Bridge semakin menipiskan peluangnya untuk bisa bermain secara reguler.

Artikel Tag: Tomori, Everton, Chelsea

744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini