Everton Ambil Langkah Banding Atas Hukuman Pengurangan Poin Terkait PSR

Penulis: Depe Ptr
Selasa 16 Apr 2024, 10:45 WIB
Everton Ambil Langkah Banding Atas Hukuman Pengurangan Poin Terkait PSR

Everton via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Everton telah mengajukan banding terhadap pengurangan dua poin sehubungan dengan pelanggaran mereka terhadap Aturan Keuntungan & Keberlanjutan Premier League (PSR), kata klub asal Merseyside itu pada Senin (15/04).

Premier League mengatakan banding yang diajukan oleh The Toffees akan segera disidangkan dan keputusan akhir akan dibuat sebelum akhir musim.

Mereka didakwa pada bulan Januari karena pelanggaran Aturan Keuntungan & Keberlanjutan Premier League dalam catatan keuangan mereka untuk periode yang dimulai pada 2019-20 dan berakhir pada 2022-23.

Mereka kemudian dikurangi dua poin oleh Premier League pada 8 April -- pengurangan poin kedua mereka musim ini -- yang berarti mereka turun ke peringkat 16 klasemen.

"Everton dapat mengonfirmasi bahwa mereka telah secara resmi mengajukan banding atas pengurangan dua poin yang diberlakukan pekan lalu oleh komisi Premier League menyusul pelanggaran aturan Laba dan Keberlanjutan pada TA23," kata klub asal Merseyside itu dalam sebuah pernyataan.

Premier League menambahkan: "Untuk kejelasan dan kepastian bagi semua klub dan penggemar, Premier League akan mengupayakan agar banding tersebut segera diselesaikan dengan hasilnya dikonfirmasi sebelum Minggu 19 Mei, hari terakhir musim ini."

Sebelumnya, The Toffees juga dikurangi 10 poin pada November lalu setelah mengakui pelanggaran PSR untuk periode penilaian yang berakhir pada musim 2021-22, meski dikurangi menjadi enam poin di tingkat banding. Kini harapan yang sama muncul untuk mengurangi hukuman melalui banding.

Artikel Tag: Everton, Premier League 2024, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/everton-ambil-langkah-banding-atas-hukuman-pengurangan-poin-terkait-psr
152  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini