Everton Ajukan Banding untuk Kartu Merah Lucas Digne

Penulis: Fery Andriyansyah
Senin 26 Okt 2020, 16:30 WIB
Lucas Digne menerima kartu merah yang kontroversial melawan Southampton

Lucas Digne menerima kartu merah yang kontroversial. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Carlo Ancelotti mengonfirmasi Everton akan mengajukan banding atas kartu merah Lucas Digne dalam kekalahan 2-0 dari Southampton pada Minggu (25/10) malam WIB.

The Toffees menderita kekalahan pertama mereka musim ini di St Mary's berkat dua gol di babak pertama dari James Ward-Prowse dan Che Adams, sekaligus mengancam posisi mereka di puncak klasemen Premier League.

Namun, keadaan menjadi lebih buruk bagi tim tamu di pertengahan babak kedua karena Lucas Digne diganjar kartu merah oleh wasit Kevin Friend. Bek kiri itu mengejar Kyle Walker-Peters dan secara tidak sengaja mengganjal pergelangan kaki pemain Southampton itu hingga membuatnya tersungkur.

Bos Everton Carlo Ancelotti tidak percaya bahwa kartu merah adalah keputusan yang adil dan dia mengungkapkan klub akan mengajukan banding.

"Saya kira begitu, kami akan mengajukan banding karena itu tidak disengaja dan bukan tindakan kekerasan," katanya pada konferensi pers selepas pertandingan, mengutip dari Liverpool Echo. "Jadi saya pikir itu bisa jadi kartu kuning. Itu kontak yang malang dan kartu merah itu tidak adil.

"Itu bukan duel yang buruk. Seperti yang saya katakan, itu tidak disengaja karena dia berlari di belakang dan melakukan kontak dengan pergelangan kaki lawan. Dia tidak berniat untuk melukai pemain atau menggunakan tindakan kekerasan.

"Untuk kartu merah ini, kami mungkin harus kehilangan Digne untuk tiga pertandingan, saya pikir itu terlalu berlebihan. Di sini saya pikir kami harus mengajukan banding karena itu bukan keputusan yang tepat."

Jika banding tersebut ditolak, Everton akan tanpa Lucas Digne untuk tiga pertandingan Premier League berikutnya melawan Newcastle United, Manchester United, dan Fulham.

Artikel Tag: Lucas Digne, Carlo Ancelotti, Everton, Southampton

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini