Evan Dimas: Timnas Indonesia Harus Tunjukkan Rasa Haus Dan Lapar Di Leg 2

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 01 Jan 2022, 04:30 WIB
Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas/foto

Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas/foto dok PSSI

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas mengungkapkan bahwa skuat Garuda harus menunjukkan rasa haus dan lapar untuk dapat memetik hasil terbaik pada pertandingan final leg kedua Piala AFF 2020 kontra Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1) malam WIB.

Kekalahan 0-4 yang harus diterima skuat Garuda pada leg pertama, Rabu (29/12) lalu memang membuat pertandingan leg kedua nanti jadi semakin berat bagi tim asuhan Shin Tae-yong itu.

Untuk dapat merengkuh trofi juara, timnas Indonesia dituntut dapat memenangkan pertandingan nanti dengan margin lima gol atau lebih. Sebuah pekerjaan yang pastinya tidak mudah.

Meski tidak akan mudah, Evan Dimas menilai bahwa ia dan para pemain skuat Garuda harus menunjukkan semangat berlipat di pertandingan leg kedua nanti.

"Kami harus menunjukkan rasa haus dan lapar pada leg kedua nanti untuk kembali ke permainan," kata pemain 26 tahun itu seperti dikutip laman resmi AFF.

Ya, gol cepat diyakini akan membuat timnas Indonesia dapat kembali ke permainan untuk terus berjuang sampai dengan waktu 90 menit berakhir.

"Kami harus mengambil sisi positidnya, kami punya banyak pemain muda. Kami harus menunjukkan bahwa kami ingin melakukannya dengan baik pada pertandingan nanti," terang Evan Dimas.

Untuk pertandingan leg kedua nanti, timnas Indonesia dipastikan dapat diperkuat kembali oleh bek sayap kiri Pratama Arhan yang harus absen di leg pertama lalu.

Kembalinya pemain PSIS Semarang diharapkan dapat membuat lini pertahanan sisi kiri skuat Garuda makin kokoh. Selain itu, penetrasinya dalam membantu lini serangan juga diharapkan dapat membantu timnya untuk membongkar pertahanan ketat Thailand.

Artikel Tag: Evan Dimas, timnas Indonesia, Piala AFF, thailand

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/evan-dimas-timnas-indonesia-harus-tunjukkan-rasa-haus-dan-lapar-di-leg-2
516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini