Euro 2020 Ditangguhkan, Stefano Sensi Justru Diuntungkan

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 19 Mar 2020, 10:00 WIB
Euro 2020 Ditangguhkan, Stefano Sensi Justru Diuntungkan

Stefano Sensi/90min

Berita Liga Italia: Covid-19 lumpuhkan sepakbola Italia, Stefano Sensi punya waktu lebih untuk memulihkan cedera, dan berkesempatan membela Italia di Euro 2020.

Event sepakbola di Eropa memang harus dihentikan akibat Covid-19 yang meneror sebagian besar wilayah Benua Biru. Namun dibalik semua bencana tersebut, ada hikmah yang didapat oleh beberapa pemain sepakbola, salah satunya Stefano Sensi.

Menurut Corriere della Sera, dengan adanya penundaan seluruh kompetisi di Eropa, termasuk Euro 2020 yang harusnya digelar pada musim panas mendatang, pemain tengah asal Italia tersebut jadi punya waktu lebih untuk fokus pada proses penyembuhan cedera yang dialaminya.

Sejak Oktober 2019 kemarin, Sensi merupakan salah satu pemain Inter Milan yang kerap keluar masuk ruang perawatan selain, Kwadwo Asamoah.

Padahal sebelumnya, pemain 25 tahun tersebut merupakan tulang punggung Inter Milan di lini tengah, dan berhasil mengantarkan Nerazzurri meraih 6 kali kemenangan berturut-turut di Serie A, sebelum akhirnya ditumbangkan Juventus di Giuseppe Meazza.

Bahkan saking pentingnya kehadiran Sensi di lini tengah, pelatih Inter Milan, Antonio Conte sempat berujar jika kekalahan anak asuhnya dari Juventus di pekan ke-7, disebabkan karena mantan pemain Sassuolo tersebut ditarik keluar setelah mengalami cedera di pertengahan babak pertama.

Namun beruntung, Sensi sendiri dikabarkan sedang dalam masa pemulihan dan siap kembali membela Il Biscione, sekaligus meyakinkan pelatih timnas Italia, Roberto Mancini untuk menyertakannya dalam pasukan Azzurri untuk Euro 2020.

Artikel Tag: Covid-19, Stefano Sensi, Euro 2020

774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini