banner babe

Eto'o Sebut Mourinho Sebagai Sosok Terbaik di Sepakbola

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 13 Sep 2019, 13:41 WIB
Eto'o Sebut Mourinho Sebagai Sosok Terbaik di Sepakbola

Samuel Eto'o dan Jose Mourinho / via Getty Images

Berita Sepakbola: Mantan penyerang Barcelona, Samuel Eto'o, memuji Jose Mourinho sebagai salah satu sosok terbaik di dunia sepakbola.

Kendati Eto'o dan Mourinho sempat menjadi musuh di saat sang pelatih memegang Real Madrid, hubungan antar keduanya menjadi sangat dekat ketika mereka berdua saling bekerjasama di Inter Milan.

Keduanya bahkan menorehkan sejarah fantastis bersama Nerazzurri setelah mampu meraih treble winner di musim 2009/10.

Dalam sesi presentasi kerjasama antara LiveScore dan La Liga yang berlangsung hari Kamis (12/9) kemarin, Eto'o pun melontarkan pujiannya kepada pelatih asal Portugal tersebut.

"Saya capek berulang kali harus mengatakan bahwa pria ini (Mourinho) adalah salah satu sosok terbaik di dunia sepakbola," ucap Eto'o seperti dikutip dari Marca.

"Ketika saya memutuskan untuk pensiun, orang pertama yang menulis pesan kepada saya adalah Mourinho."

Eto'o lalu bercerita bahwa sebelum ditangani oleh Mourinho, dia mengaku sempat membenci mantan pelatih Chelsea tersebut.

"Saat saya melawan Chelsea ketika masih membela Barcelona, saat itu bukan Barca melawan 11 pemain Chelsea melainkan Barca melawan Mou."

"Kemudian saya merasa beruntung sekali bisa ditangani oleh dia dan tidak ada yang menduga kalau Inter saat itu bisa memenangkan Liga Champions."

"Saya ingat betul sejumlah kalimat motivasi yang dia ucapkan. Dia bilang kepada kami: kalian harus memenangkan trofi tersebut untuk semua orang, terutama untuk saya. Kita memiliki tim yang sangat kuat dan lebih dari itu, kita semua adalah keluarga," tutup pria asal Kamerun ini.

Artikel Tag: Samuel Eto'o, Jose Mourinho, La Liga

921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini