Ernesto Valverde Redakan Isu Antoine Griezmann

Penulis: Daniel Fernandez
Minggu 19 Mei 2019, 20:00 WIB
Ernesto Valverde Redakan Isu Antoine Griezmann

Antoine Griezmann/ Sports Mole

Berita Transfer: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meredakan isu bergabungnya Antoine Griezmann di awal musim depan. Valverde mengatakan bahwa timnya tidak akan melakukan pergerakan di bursa transfer terlebih dahulu sebelum laga terakhir di musim ini.

Barcelona memang masih dijadwalkan bertanding dengan Valencia di babak final Copa del Rey yang akan digelar pada tanggal 25 Mei. Oleh karena itu pelatih asal Spanyol tersebut ingin tetap fokus dalam persiapan melawan Valencia demi meraih gelar kedua di musim ini.

Griezmann memang dikabarkan akan menjadi pemain Barcelona musim depan. Pemain asal Prancis tersebut pada pekan ini mengumumkan bahwa akan meninggalkan Atletico Madrid di akhir musim.

Padahal, Griezmann di awal musim ini baru saja menolak untuk bergabung dengan Barcelona demi bertahan di Los Rojiblancos. Meski sudah mengumumkan akan pergi dari Atletico Madrid, Griezmann masih belum mengetahui di mana dirinya akan bermain musim depan. Selain itu, tim manapun yang ingin membeli juara Piala Dunia 2018 tersebut harus membayar klausul pelepasan sang pemain sebesar 125 juta euro.

Tingginya klausul pelepasan Griezmann juga sudah membuat Manchester City mundur dari perburuan mantan pemain Real Sociedad tersebut. Pep mengatakan, City tidak memiliki dana untuk menebus Griezmann. Selain Manchester City, Paris Saint-Germain pun menepis kabar bergabungnya Griezmann. Dengan ini hanya tersisa Barcelona dalam perburuan tanda tangan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Akhir pekan ini, Marca mengabarkan bahwa manajemen Barcelona sudah bertemu dengan perwakilan Griezmann. Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas kemungkinan kepindahan sang penyerang ke Camp Nou musim depan. Selain itu, manajemen Barcelona juga sudah berdiskusi perihal kontrak Griezmann di Barcelona. Meski begitu, Valverde mengatakan bahwa timnya masih fokus untuk menyelesaikan musim ini. Mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut juga berujar bahwa timnya akan mulai berburu pemain seusai laga final Copa del Rey.

Selain mengincar Griezmann, Blaugrana juga dikaitkan dengan bek berbakat milik Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Barcelona harus bersaing dengan tim-tim besar lainnya untuk mendapatkan bek berusia 19 tahun tersebut.

Artikel Tag: Barcelona, Atletico Madrid, Antoine Griezmann

558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini