Ernesto Valverde Keluhkan Tur Pramusim Barcelona ke Amerika Serikat

Penulis: Rei Darius
Selasa 06 Agu 2019, 16:15 WIB
Ernesto Valverde Keluhkan Tur Pramusim Barcelona ke Amerika Serikat

Ernesto Valverde keluhkan tur pramusim ke Amerika Serikat (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, nampaknya kesal dengan keputusan klub untuk menggelar tur pramusim lagi ke Amerika Serikat, dengan kian dekatnya musim baru La Liga.

Sang juru taktik asal Spanyol ini mengatakan bahwa meskipun kunjungan ini sangat penting bagi klub dari segi ekonomi dan sosial, namun ia menyatakan dengan bersikeras bahwa ini rumit untuk para pemain yang belum berlatih.

"Tur ini sangatlah penting bagi klub, secara ekonomi maupun sosial," ucap Valverde dalam sebuah wawancara yang dikutip oleh Diario AS. "Namun bagi tim, ini rumit, kami harus berkunjung berkilo-kilometer dan dengan para pemain yang masih belum berlatih. Jadi kami harus mencari cara bagaimana untuk menyelesaikan ini."

Ini adalah pramusim yang rumit bagi La Blaugrana lantaran mereka sudah mengunjungi Jepang, sebelum menjamu Arsenal untuk Trofeo Joan Gamper pada akhir pekan kemarin.

Barcelona kini akan mengadakan sesi latihan di Miami dan Ann Arbor sebelum memainkan dua laga persahabatan dengan klub asal Italia, Napoli, selagi ada sejumlah pemain yang baru kembali setelah membela negara mereka masing-masing di Copa America.

Kunjungan ini sangat menguras tenaga klub karena mereka hanya memiliki waktu kurang dari sepekan untuk mengembalikan kondisi fisik sebelum melaksanakan laga pembuka La Liga kontra Athletic Bilbao di San Mames pada tanggal 16 Agustus mendatang.

Sebelumnya, Lionel Messi tidak dibawa dalam tur pramusim ini karena mengalami cedera otot pada betis kaki kanannya dalam sesi latihan perdana sekembalinya dari liburan.

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ernesto-valverde-keluhkan-tur-pramusim-barcelona-ke-amerika-serikat
867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini