Ernesto Valverde Desak Barcelona untuk Perpanjang Rekor Kemenangan

Penulis: Rei Darius
Sabtu 16 Sep 2017, 16:48 WIB
Ernesto Valverde Desak Barcelona untuk Perpanjang Rekor Kemenangan

Valverde minta Barcelona lanjutkan tren kemenangan (Image: Four Four Two)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Setelah tampil gemilang kontra Juventus, Ernesto Valverde menantang para pemain Barcelona untuk menjaga performa ketika mereka kembali berlaga di La Liga untuk menghadapi Getafe di hari Sabtu (16/9) ini.

La Blaugrana mencatatkan rekor empat kemenangan beruntun di semua ajang sejak kalah di masing-masing leg Piala Super Spanyol dari Real Madrid.

Mereka memulai petualangan di Liga Champions pada hari Selasa (12/9) lalu dengan kemenangan nyaman 3-0 atas Juventus yang sekaligus menjadi ajang balas dendam usai disingkirkan oleh sang jawara Serie A pada babak perempatfinal musim lalu.

Kini mereka kembali fokus pada ajang domestik, diawali dengan laga tandang ke Getafe di hari Sabtu (16/9) ini, sebelum menjamu Eibar pada tengah pekan dan kembali bertandang menghadapi Girona pekan depan.

"Memang benar bahwa beberapa pertandingan tampak lebih atraktif ketimbang lainnya, namun dalam hal ini - dan saya berbicara untuk semua pemain - adalah sebuah pekan yang penting," ujar Valverde dalam konferensi pers jelang laga di Coliseum Alfonso Perez.

"Kami mengumpulkan sembilan poin. Ini adalah tipe pertandingan ketika Anda bermain di laga tandang dan Anda tahu bahwa musuh memiliki motivasi ekstra untuk mendapatkan tiga poin, Anda tidak bisa menengok kembali. Anda harus tetap maju ke depan."

"Sepaak bola dapat berubah dengan sangat cepat. Kami harus melanjutkan performa yang seperti saat ini, setidaknya untuk beberapa hari ke depan."

Selagi Barcelona menghadapi Getafe, di pertandingan lain musuh bebuyutan mereka, Real Madrid, akan menghadapi Real Sociedad, yang merupakan pesaing di puncak klasemen pada saat ini usai sama-sama memenangkan tiga pertandingan awal La Liga.

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona, Getafe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ernesto-valverde-desak-barcelona-untuk-perpanjang-rekor-kemenangan
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini