Ernesto Valverde Bicarakan Peluang Barcelona dalam Perburuan Gelar

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Mar 2024, 07:48 WIB
Ernesto Valverde Bicarakan Peluang Barcelona dalam Perburuan Gelar

Ernesto Valverde Bicarakan Peluang Barcelona dalam Perburuan Gelar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Athletic Club, Ernesto Valverde bicarakan mengenai peluang Barcelona dalam perburuan gelar juara La Liga.

Setelah dengan gagah berani menang atas Getafe dengan skor 4-0, Barcelona kini siap mengalihkan fokus mereka ke pertandingan yang lebih besar, dengan Athletic Club menunggu mereka di San Mames besok malam. Tim Basque saat ini berada di peringkat kelima dalam tabel poin La Liga dan berhasil mencapai final Copa del Rey.

Ernesto Valverde, sosok yang familiar di Barcelona, bertanggung jawab untuk mengawasi penampilan impresif timnya dan sekali lagi akan berusaha untuk menjadi lebih baik dari mantan timnya, setelah menyingkirkan mereka dari Copa del Rey.

Berbicara menjelang pertandingan yang sangat dinantikan ini, ia menjawab beberapa pertanyaan hangat media melalui Mundo Deportivo Menyoroti fakta bahwa Barcelona tertinggal jauh dari Real Madrid, dia mengakui bahwa mereka berniat meraih tiga poin dan mengatasi kerugian yang mencolok ini.

“Jelas mereka berada dalam posisi yang kurang menguntungkan, tertinggal delapan poin dari Madrid. Jika mereka ingin menjuarai La Liga, mereka tidak boleh gagal, namun ini adalah masalah yang harus mereka atasi. Ketika Anda datang ke sebuah pertandingan, selalu ada keinginan untuk menang, baik dari pihak mereka maupun kami,” kata Valverde.

Selain itu, Valverde mengomentari perbedaan antara Barcelona yang baru-baru ini mereka kalahkan di perempat final Copa del Rey dan yang akan mereka hadapi besok. Mantan bos Barca itu mengidentifikasi masuknya Andreas Christensen di lini tengah sebagai perubahan signifikan dalam Barcelona XI, karena keterlibatan pemain Denmark itu dalam peran pivot pada gilirannya telah membebaskan tim dan para gelandang lainnya.

“Tidak banyak waktu berlalu; sesuatu telah berubah, sekarang Christensen bermain sebagai gelandang bertahan, memperkuat posisi itu sebagai pemain bertahan dan berusaha untuk tidak kehilangan permainan ke depan,” kata sang taktik.

Artikel Tag: Ernesto Valverde, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ernesto-valverde-bicarakan-peluang-barcelona-dalam-perburuan-gelar
155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini