Ernando Ari Punya Modal Berharga Untuk Dapat Bersaing Di Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Rabu 22 Sep 2021, 11:30 WIB
Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari

Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Penjaga gawang Persebaya Surabaya, Ernando Ari membawa modal bagus untuk dapat bersaing di timnas Indonesia. Meski gawangnya sudah kebobolan sebanyak tujuh kali dari tiga pertandingan di Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, kiper 19 tahun itu tercatat sudah melakukan sebanyak 10 penyelamatan.

Penampilannya itu tidak saja menempatkan Ernando Ari sebagai salah satu kiper muda dengan penyelamatan terbanyak di Liga 1 2021/202, tapi juga membuatnya dilirik Shin Tae-yong yang kemudian memanggilnya untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama timnas Indonesia.

Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benyamin Van Breukelen memberikan dukungan penuh terhadap anak asuhnya itu. Menurut dia, tujuh gol yang bersarang ke gawang Bajul Ijo bukanlah keselahan dari kiper mudanya itu.

"Gol yang terjadi tidak ada yang mutlak kesalahan penjaga gawang. Apalagi dari tujuh gol, dua diantaranya penalti," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Meski memiliki catatan statistik yang cukup menjanjikan, dia dipastikan harus bersaing untuk mendapatkan tempat utama di skuat Garuda. Pasalnya di sana masih ada empat kiper lain yang juga ingin mendapatkan tempat di posisi inti. Mereka adalah Muhammad Riyandi, Much Aqil Savik, hingga Nadeo Arga Winata, dan Syahrul Trisna Fadillah.

Pada TC timnas Indonesia, terdapat sebanyak lima Persebaya Surabaya yang dipanggi Shin Tae-yong. Selain Ernando Ari juga ada Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Arif Satria, dan Ricky Kambuaya. Para pemain yang dipanggil itu adalah pilar utama tim. Oleh karena itu, Bajol Ijo mengusahakan mendapatkan keringanan.

"Dari timnas, infonya Ernando akan kembali ke klub tanggal 22 September. Jadi untuk laga lawan Bhayangkara FC, dia masih bisa tampil," tandasnya.

Artikel Tag: Ernando Ari, Persebaya Surabaya, Liga 1, timnas Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ernando-ari-punya-modal-berharga-untuk-dapat-bersaing-di-timnas-indonesia
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini