Ernando Ari Mulai Berikan Ketenangan Untuk Lini Belakang Persebaya Surabaya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Sep 2021, 18:45 WIB
Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari

Kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kebobolan tiga gol di pertandingan pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, penampilan kiper muda Ernando Ari mulai memberikan ketenangan terhadap lini pertahanan Persebaya Surabaya kala membantu timnya memetik kemenangan pada pekan kedua kontra Persikabo 1973.

Dia sempat jadi bahan bulan-bulan warganet ketika Persebaya Surabaya mengalami kekalahan 1-3 dari Borneo FC di laga perdana. Ketika turun pada laga kontra Persikabo 1973, Ernando Ari tampak jauh lebih dewasa. Tak terlihat lagi keraguan dalam mengambil keputusan. Dengan didampingi Alie Sesay dan Arif Satria, kiper jebolan Elite Pro Academy Persebaya Surabaya itu lebih percaya diri.

Ia tercatat tiga kali menggagalkan peluang Ciro Alves dan kawan-kawa. Satu-satunya bola yang akhirnya mampu membobol gawangnya berasal dari titik putih.

Perkembangan signifikan kiper mudanya itu cukup disadari Pelatih kiper Persebaya Surabaya, Benyamin Van Breukelen. Menurutnya, mental Ernando Ari terbentuk dengan baik setelah tiga kali memungut bola di laga pertama.

"Lawan Borneo FC kayaknya jadi pembelajaran yang baik buat dia (Nando). Mentalnya terbentuk. Saya juga ingatkan untuk fokus ke laga selanjutnya," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

"Dia juga punya inisiatif untuk memperbaiki diri. Dan harus seperti itu. Meskipun menang dia tetap saya ingatkan untuk tetap fokus dengan laga selanjutnya. Perjalanan dia masih panjang," imbuh Benyamin.

Selain Ernando yang tampil ciamik, duo Alie Sesay dan Arif Satria juga memberikan keamanan bagi gawang Bajul Ijo. Keduanya hanya membuat total tiga pelanggaran. Relatif sedikit untuk ukuran pemain belakang yang harus menghentikan penyerang lawan. Mereka juga melakukan total lima clearance yang menjauhkan ancaman dari gawang timnya.

Artikel Tag: Ernando Ari, Persebaya Surabaya, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ernando-ari-mulai-berikan-ketenangan-untuk-lini-belakang-persebaya-surabaya
471  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini