Erling Haaland vs Robert Lewandowski? Ini Jawaban Legenda Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 21 Jan 2022, 12:00 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland dan Robert Lewandowski (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, kini dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia, nyaris menyamai kemampuan bomber Bayern Munich, Robert Lewandowski. Persaingan kualitas antara Haaland dan Lewy membuat legenda Timnas Jerman, Jurgen Klinsmann, tertarik untuk berkomentar.

Dikutip dari laman Transfermarkt, sejauh musim ini Haaland sudah berhasil mencetak 22 gol hanya dari 19 penampilannya di semua kompetisi bersama Borussia Dortmund. Dengan demikian, bomber asal Norwegia itu berarti mencetak gol setiap 71 menit sekali. Statistik itu tak berbeda jauh dengan Lewandowski, di mana pemain internasional Polandia itu berhasil mencetak 34 gol dari 27 penampilannya, atau membutuhkan waktu 68 menit untuk mencetak setiap golnya.

Secuil statistik itu pun membuat Jurgen Klinsmann menyebut bahwa Erling Haaland adalah Lewandowski versi muda, dan di masa depan bukan tak mungkin ia akan menyamai atau bahkan mengalahkan prestasinya.

“Yah, saya pikir Anda melihat banyak kesamaan. Haaland dan Lewandowski sama-sama haus akan gol. Keduanya terhubung dengan sangat baik dengan rekan setimnya, jadi mereka bagus dalam permainan kombinasi,” ucap Klinsmann, dalam wawancara dengan Bundesliga.com

“Mereka berdua juga mampu memberikan assist kepada pemain lain untuk mencetak gol. Mereka pemain yang lengkap,”

“Ketika saya berbicara tentang Haaland, saya selalu berbicara tentang masa muda Lewy. Ketika Anda melihat Robert Lewandowski, Anda melihat pengalamannya. Dia masih dalam kondisi prima, masih bagus untuk beberapa tahun lagi, tetapi ketika saya melihat Erling Haaland, saya melihat versi muda Lewandowski dengan cara tertentu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Robert Lewandowski, jurgen klinsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erling-haaland-vs-robert-lewandowski-ini-jawaban-legenda-timnas-jerman
1028  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini