Erling Haaland Tetap Santai Meski Jadi Tumpuan Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 25 Sep 2020, 09:30 WIB
Erling Haaland Tak Permasalahkan Tekanan Dalam Dirinya

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Erling Haaland terus menunjukkan ketajamannya di depan gawang. Di laga pekan perdana Bundesliga melawan Borussia Monchengladbach, pemain asal Norwegia itu berhasil mencetak brace dalam kemenangan telak 3-0.

Itu seakan melanjutkan penampilan apiknya di musim 2019/20 yang lalu, entah itu ketika masih berseragam RB Salzburg atau pun ketika sudah membela Borussia Dortmund. Aksinya yang meledak-ledak di depan gawang membuatnya berhasil mencatatkan 44 gol atas namanya di semua kompetisi musim lalu.

Konsistensinya dalam mencetak gol membuatnya menjadi salah satu tumpuan bagi Die Borussian di lini depan. Meskipun demikian, pemain 20 tahun itu tak merasakan adanya tekanan yang berarti, karena ia juga memiliki ambisi untuk mencetak gol di setiap pertandingan.

“Saya sangat menyukai tekanan ini. Saya menikmatinya di setiap pertandingan, setiap menit. Orang yang mengenal saya dengan baik dapat memastikan bahwa saya selalu menjadi orang yang santai dan santai. Tekanan itu tidak pernah menjadi masalah,” ucap Haaland kepada Ruhr Nachrichten.

“Saat saya mencetak gol, saya merasakan kegembiraan yang sangat dalam, tapi kemudian saya langsung ingin mencetak gol lagi dan lagi. Sesederhana itu. Saya kira saya memiliki banyak adrenalin dalam darah saya,” pungkasnya.

Saat ini Haaland masih menyisakan empat tahun kontrak bersama Borussia Dortmund, yang membuatnya bisa bertahan di Signal Iduna Park hingga musim panas tahun 2024 yang akan datang.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

1285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini