Erling Haaland Tertawakan Gosip Hengkang ke Real Madrid

Penulis: Senja Hanan
Jumat 23 Feb 2024, 16:12 WIB
Erling Haaland Tertawakan Gosip Hengkang ke Real Madrid

Erling Haaland Tertawakan Gosip Hengkang ke Real Madrid

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer Jendela transfer musim panas mendatang Real Madrid sudah mulai terbentuk meski masih ada empat bulan tersisa sebelum jendela transfer resmi dimulai. Selain Kylian Mbappe, Los Blancos juga diincar Erling Haaland.

Pada titik ini, bukan rahasia lagi bahwa pemain seperti Kylian Mbappe siap mengenakan seragam putih musim depan dan secara signifikan meningkatkan artileri Carlo Ancelotti, dengan penandatanganan Alphonso Davies juga sedang dipertimbangkan.

Opsi ketiga yang sedang dipertimbangkan adalah Erling Haaland dari Manchester City. Mendatangkan Mbappe dan superstar Norwegia itu di jendela transfer yang sama adalah sebuah ide yang mungkin tampak tidak praktis, namun sumber telah mengonfirmasi bahwa hal itu mungkin terjadi.

Situasi Haaland

Sejak pindah ke Liga Inggris pada tahun 2022, nilai Haaland semakin meningkat. Sebagai salah satu kekuatan sepakbola dunia yang paling mengancam di sepertiga akhir lapangan, tidak mengherankan jika Real Madrid terus dikaitkan dengan sang striker meski menghadapi penolakan dua tahun lalu.

Menurut laporan dari The Athletic, rombongan dekat superstar Norwegia itu secara pribadi menertawakan kemungkinan Haaland menandatangani kontrak dengan Real Madrid.

Mereka melihatnya hampir mustahil, terutama mengingat kedatangan Mbappe ke klub. Namun, sang pemain selalu menyukai gagasan bermain untuk raksasa Spanyol yang ikonik.

Bahkan jika kepindahannya tidak membuahkan hasil musim panas ini, kepindahan pada tahun 2025 tidak dapat dikesampingkan, tetapi ada alasan yang sama kuatnya bagi pemain muda tersebut untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan tim asuhan Pep Guardiola.

Aspek ekonomi

Meskipun terdengar menggelikan di atas kertas, Real Madrid memiliki kemungkinan untuk merekrut dua nama terbesar sepakbola di jendela transfer musim panas yang sama. Kemungkinan yang disebutkan di atas ditentukan oleh dua faktor utama.

Sebagai permulaan, kepindahan Mbappe ke Madrid secara teori adalah transfer bebas, sehingga meminimalkan sebagian besar kekuatan finansial yang harus dilakukan Los Blancos. Bahkan bonus penandatanganan yang mereka tawarkan kepada pemain Prancis itu tidak seberapa jika dibandingkan dengan biaya yang diminta PSG untuk sang pemain musim panas lalu.

Adapun untuk situasi Haaland, kontrak sang striker dengan Manchester City memiliki klausul pelepasan khusus untuk klub di luar Inggris. Mengingat angka yang disebutkan di atas berada di bawah €150 juta, penandatanganan anak didik tersebut berada dalam jangkauan Real Madrid. ​

Artikel Tag: Erling Haaland, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erling-haaland-tertawakan-gosip-hengkang-ke-real-madrid
1131  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini