Erling Haaland 'Tertarik' Gabung Chelsea Musim Panas Ini

Penulis: A Mahfuda
Selasa 08 Jun 2021, 21:08 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: Getty)

Berita Transfer Pemain: Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, dilaporkan “tertarik” dengan prospek untuk pindah ke Chelsea musim panas ini.

Juara Liga Champions tersebut tengah menjajaki kemungkinan untuk melakukan kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk membawa pemain asal Norwegia tersebut sebelum bursa transfer berakhir.

Namun, harga untuk mendatangkan Haaland tampaknya bakal berada di angka lebih dari 150 juta pounds (Rp3 triliun), sementara pemain berusia 20 tahun itu juga diyakini menuntut gaji hingga 300 ribu pounds (Rp6 milyar) per pekan.

Erling Haaland memang telah menarik banyak minat dari sejumlah klub di seluruh Eropa, termasuk Real Madrid, Manchester City, Barcelona dan Manchester United.

Namun, menurut The Telegraph, Haaland disebut “tertarik” untuk pindah ke Chelsea dan “tertarik dengan prospek” untuk bergabung dengan tim Thomas Tuchel tersebut.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa The Blues sepenuhnya menyadari sulitnya untuk merekrut Haaland musim panas ini dan diketahui mereka juga mempertimbangkan opsi lain yang bisa menunda kepergian striker tersebut dari Dortmund hingga tahun depan.

Sementara itu, Dortmund menegaskan bahwa Haaland tidak akan ke mana-mana setidaknya untuk satu musim lagi.

Musim panas tahun depan, sang striker diketahui bakal tersedia dengan harga hanya 80 juta euro (Rp1,3 triliun) karena klausul rilis yang ada dalam kontraknya.

Namun demikian, Dortmund sepertinya tidak rela harus kehilangan Haaland dan Jadon Sancho yang menjadi target prioritas Manchester United, pada bursa transfer yang sama.

Artikel Tag: Erling Haaland, Chelsea, Borussia Dortmund

1685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini