Erling Haaland Terancam Absen Hingga Pergantian Tahun

Penulis: Rei Darius
Selasa 26 Okt 2021, 18:45 WIB
Erling Haaland terancam tidak bisa bermain lagi di tahun 2021 ini.

Erling Haaland berpotensi absen hingga pergantian tahun (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Beredar kabar di Jerman bahwa Erling Haaland bisa memerlukan waktu hingga tahun baru untuk memulihkan cedera panggulnya, namun Borussia Dortmund belum memberi keterangan.

Sang striker bintang asal Norwegia itu melewatkan kemenangan 3-1 kontra Arminia Bielefeld di Bundesliga pada akhir pekan kemarin, lantaran mengalami masalah pada panggulnya, meski sanggup bermain penuh dalam laga kontra Ajax Amsterdam di Liga Champions.

Kini, laga yang berakhir dengan kekalahan memalukan 0-4 tersebut berpotensi menjadi pertandingan penutupnya pada tahun ini, sebagaimana yang diungkap oleh Jan Aage Fjortoft, seorang mantan pesepak bola yang juga dekat dengan keluarga Haaland.

"Pertandingan kontra Ajax itu bisa menjadi penampilan terakhirnya pada tahun ini," kata Fjortoft dalam sebuah wawancara dengan televisi lokal.

Di Jerman, Bild melaporkan bahwa sang bomber berusia 21 tahun tersebut mengalami masalah pada fleksor panggulnya. Pada awalnya, Haaland diperkirakan akan menepi hingga awal Desember, namun itu nampaknya terlalu optimistis.

Sementara itu, belum ada kabar baru dari Borussia Dortmund, dengan pelatih Marco Rose juga menolak untuk mengatakan lebih lanjut tentang cedera yang dialami oleh pemain bintangnya tersebut.

"Saya bukanlah seorang dokter. Lebih baik saya tidak berspekulasi. Erling sedang cedera. Itu adalah cedera pada otot yang sama pada cedera yang sebelumnya, namun di tempat yang berbeda," kata Rose.

Erling Haaland telah menjadi mesin gol untuk Dortmund sejak bergabung dari RB Salzburg pada Januari 2020 silam. Musim ini, ia kembali membuktikannya dengan mencatatkan 13 gol dan empat assist dari 10 pertandingan di semua ajang.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erling-haaland-terancam-absen-hingga-pergantian-tahun
442  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini