Erling Haaland Tak Tutup Peluang Pindah ke Liga Premier Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 13 Sep 2020, 10:00 WIB
Erling Haaland Tak Menutup Peluang ke Inggris

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Berita Transfer: Erling Haaland, striker belia Borussia Dortmund itu tak menutup peluang untuk pindah ke Liga Premier Inggris di masa yang akan datang, karena ia mengaku ingin menjajal ketatnya persaingan di lima liga top Eropa.

Namanya memang menjadi bahan pembicaraan di sepanjang musim 2019/20, setelah ia tampil luar biasa di babak penyisihan grup Liga Champions Eropa dengan mencetak 8 gol untuk RB Salzburg.

Oleh sebab itu, pemain berpostur 1,94 m itu pun menjadi incaran banyak klub mapan Eropa, sebelum akhirnya memutuskan bergabung bersama Borussia Dortmund di musim dingin 2020.

Bersama Dortmund, pemain kelahiran Leeds, Inggris itu sama sekali tak menemui kendala soal adaptasi, sehingga ia bisa langsung nyetel dengan tim besutan Lucien Favre tersebut, dan sebagai hasilnya ia sukses menyumbang 16 gol dari 18 penampilannya.

Ketajamannya itulah yang kembali mengundang minat dari tim-tim ternama Eropa, salah satunya adalah Manchester United. Ia pun memastikan bahwa dirinya sama sekali tak akan menutup peluang bermain di Inggris, hanya saja saat ini ia merasa bahwa Dortmund adalah tim yang tepat untuknya.

“Saya selalu mencoba untuk menjajal persaingan di lima liga teratas, dan sekarang saya merasa bahwa Jerman sangat cocok untuk karier saya. Anda sudah melihatnya sejauh ini. Lima liga teratas, itulah impian setiap pesepakbola,” kata Erling Haaland menurut Soccer Bible.

“Tapi apakah Anda harus mencoba tantangan dengan cara berpindah tim? Saya mencoba untuk tidak terlalu memikirkannya sekarang. Karena ini akan memunculkan banyak tekanan, tentu saja. Dortmund adalah klub besar. Tapi itu adalah sesuatu yang harus Anda jalani,” pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

592  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini