Erling Haaland Salip Kylian Mbappe Jadi Pemain Paling Mahal Dunia

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 16 Okt 2021, 07:00 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland vs Kylian Mbappe (Sumber: football-tribe.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Striker andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland kini menjadi pemain paling bernilai di dunia, mengalahkan striker andalan PSG, Kylian Mbappe. Hal itu sejalan dengan penampilan Haaland yang terus meningkat.

Menurut analisis baru oleh KPMG Football Observatory, kini Erling Haaland memiliki nilai 144 juta euro atau setara dengan 2,35 triliun rupiah, nilai tersebut meningkat sebanyak 8% sejak Juli 2021 yang lalu. Sementara itu, kini nilai Kylian Mbappe mengalami penurunan hingga membuatnya bernilai 139,5 juta euro atau 2,276 triliun rupiah, di mana salah satu penyebabnya adalah kontraknya bersama Les Parisiens yang akan berakhir pada musim panas tahun 2022 mendatang.

Sementara itu, Romelu Lukaku menjadi pemain dengan peningkatan nilai transfer terbesar, di mana untuk kali pertama ia berhasil masuk dalam daftar 10 pemain termahal dunia sejak memutuskan pindah dari Inter Milan ke Chelsea. Di sisi lain, Raheem Sterling menjadi pemain yang mengalami penurunan nilai cukup drastis, di mana pemain Manchester City itu kini berada di urutan ke-16.

Di sisi lain, KPMG Football Observatory juga merilis daftar kompetisi dengan rata-rata pemain termahal. Hasilnya, Liga Premier Inggris menjadi kompetisi dengan rata-rata pemain termahal, sekitar 20,8 juta euro (339 miliar rupiah), hampir dua kali lipat dibanding La Liga Spanyol yang berada di posisi kedua dengan nilai rata-rata pemain 11,2 juta euro.

Dalam hal nilai skuad, Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan PSG memiliki nilai lebih dari 1 miliar euro atau 16,3 triliun rupiah.

Artikel Tag: Erling Haaland, Kylian Mbappe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erling-haaland-salip-kylian-mbappe-jadi-pemain-paling-mahal-dunia
2636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini