Erling Haaland Patahkan Rekor Cole dan Shearer, Pep Guardiola Beri Pujian

Penulis: Demos Why
Kamis 04 Mei 2023, 05:50 WIB
Striker Manchester City, Erling Haaland.

Erling Haaland (Foto: Lexy Ilsley - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengomentari keberhasilan Erling Haaland melewati rekor Andy Cole dan Alan Shearer pada laga kontra West Ham United.

Erling Haaland kembali mencatatkan rekor baru di Premier League. Saat mencetak satu gol ke gawang West Ham United dan membantu Manchester City meraih kemenangan 3-1, Haaland sukses mematahkan rekor milik Andy Cole dan Alan Shearer.

Dengan tambahan satu gol, Haaland telah mencetak 35 gol dan menjadikannya sebagai pemain dengan gol terbanyak dalam satu musim di Premier League. Haaland mematahkan rekor sebelumnya yang dimiliki oleh Andy Cole dan Alan Shearer [34 gol].

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola memberikan pujian bagi Haaland.

"Luar biasa. Ia baru berusia 22 tahun - dan masih memiliki lima pertandingan tersisa. Berapa banyak pertandingan yang saya mainkan setelah ia mencetak hat-trick dalam 60 menit, mungkin ia akan mencetak lebih banyak gol. Tapi mungkin dia akan mengalami cedera. Dia sangat spesial. Selamat untuknya," ujar Guardiola kepada BBC Sport.

"Kami mengharapkan dia untuk mencetak gol, tetapi untuk memecahkan rekor Cole dan Shearer... Saya cukup yakin apa yang dia inginkan adalah memenangkan Premier League. Kami memiliki satu pertandingan di tangan tetapi masih hanya unggul satu poin. Kami harus terus melaju dan memulihkan diri dengan baik."

Pada kesempatan yang sama, Guardiola juga mengakui kehilangan Kevin De Bruyne yang absen karena mengalami cedera. Guardiola berharap De Bruyne bisa kembali tampil saat menghadapi Leeds.

"Tentu saja Kevin de Bruyne sangat penting tetapi tim harus terus maju. Semoga dia bisa segera kembali. Semoga para pemain kami kembali ke sini [melawan Leeds pada hari Sabtu] dan membuat tempat ini menjadi sulit untuk ditaklukkan dan meraih tiga poin lagi."

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City, Pep Guardiola, Andy Cole, Alan Shearer, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erling-haaland-patahkan-rekor-cole-dan-shearer-pep-guardiola-beri-pujian
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini