Erling Haaland Merapat ke Man City, Begini Komentar Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Kamis 12 Mei 2022, 13:21 WIB
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: Mario Hommes/vi/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait keberhasilan klubnya mendatangkan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Pemain asal Norwegia itu sendiri akan bergabung pada musim 2022/23.

Pada tengah pekan ini, Manchester City telah mengonfirmasi bahwa pihaknya berhasil mencapai kata sepakat untuk mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Bintang asal Norwegia tersebut nantinya akan bergabung dengan skuat The Cityzens pada Juli 2022 mendatang. Meski tak disebutkan berapa nilai transfer sang pemain, namun beberapa media mengklaim City mendatangkan Haaland dengan mahar 51 juta Poundsterling.

Menanggapi keberhasilan Man City mendatangkan Haaland, Pep Guardiola mengucapkan selamat atas keberhasilan klubnya. Guardiola juga mengaku sangat yakin Haaland tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan timnya.

"Saya ucapkan selamat bagi klub dan dia akan dikontrak untuk beberapa tahun ke depan," ujar Guardiola seperti dilansir dari Manchester Evening News.

"Dia merupakan pemain muda yang berbakat, saya bahagia akhirnya dia memutuskan untuk datang dan bergabung bersama kami."

"Musim depan kami akan bekerja sama dan mudah-mudahan dia bisa beradaptasi. Kami juga akan membantunya untuk bisa beradaptasi secepat mungkin dengan tim dan lingkungan barunya. Saya cukup yakin dia akan beradaptasi dengan cepat dengan cara kami ingin bermain," pungkasnya.

Haaland sendiri didatangkan oleh Man City untuk menggantikan posisi Sergio Aguero yang meninggalkan Etihad Stadium pada akhir musim lalu dan memutuskan pensiun di Barcelona pada akhir tahun 2021 karena alasan kesehatan.

Artikel Tag: Erling Haaland, Pep Guardiola, Manchester City, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erling-haaland-merapat-ke-man-city-begini-komentar-pep-guardiola
649  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini