Erling Haaland Diharapakan Lebih Hebat dari Lewandowski di Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 29 Sep 2020, 05:00 WIB
Ekspektasi pada Erling Haaland Lebih Tinggi Ketimbang yang Diterima Lewandowski

Erling Haaland dan Robert Lewandowski (Sumber: Goal)

Berita Liga Jerman: Erling Haaland kini menjadi pusat perhatian bersama Borussia Dortmund. Ketajamannya begitu mengagumkan, hingga membuatnya mampu mencetak 16 gol hanya dari 18 penampilannya bersama Die Borussian, sejak didatangkan dari RB Salzburg pada musim dingin 2020.

Haaland, kemudian melanjutkan penampilan apiknya di laga perdana Bundesliga 2020/21 dengan mencetak dua gol, saat membantu Die Borussian mengalahkan Borussia Monchengladbach dengan skor 3-0. Namun, di laga pekan kedua penampilannya mengalami penurunan, ia hanya mencatat satu on target dan 19 sentuhan di sepanjang pertandingan, saat Borussia Dortmund dikalahkan Augsburg dengan skor 2-0 di WWK Arena, Sabtu (26/09) malam WIB.

Statistik itu menunjukkan adanya penurunan signifikan pada penampilan Haaland, dan ia pun langsung menjadi bahan pembicaraan. Menurut mantan kapten Dortmund, Sebastian Kehl, ekspektasi pada Haaland lebih tinggi ketimbang yang dibebankan pada Robert Lewandowski selama wkatunya di Signal Iduna Park pada rentan tahun 2010 hingga 2014, sehingga sedikit penurunan kualitasnya akan langsung jadi pemberitaan.

“Robert Lewandowski datang kepada kami sebagai talenta hebat pada saat itu. Erling Haaland, sebaliknya, saat tiba di Dortmund ia sudah berada pada level yang sangat tinggi, dan dengan reputasi yang sangat berbeda dari yang dimiliki Lewandowski saat itu,” kata Kehl kepada Kicker.

“Kami telah menunggu pemain seperti dia [Haaland]. Harapan yang diberikan padanya sangat besar,” pungkas pria yang kini berusia 40 tahun tersebut.

Artikel Tag: Erling Haaland, Robert Lewandowski

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini