Erling Haaland? Cole: Percayalah pada Werner, Chelsea!

Penulis: A Mahfuda
Jumat 14 Mei 2021, 14:34 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea, Ashley Cole, percaya mantan klubnya itu harus terus percaya dengan Timo Werner musim depan ketimbang membeli superstar Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Thomas Tuchel diketahui tertarik untuk mendatangkan penyerang tengah yang lebih bengis lagi musim panas ini dan siap untuk menjual Tammy Abraham untuk mendanai langkah transfer tersebut.

Musim klub London barat memang berubah drastis sejak kedatangan Tuchel, akan tetapi jika ada yang harus dikritik dari skuat Chelsea saat ini adalah soal bagaimana mereka membuang-buang peluang di depan gawang.

Hampir sebagian besar penyerang mereka seperti Timo Werner, Kai Havertz dan Hakim Ziyech kerap menyia-nyiakan peluang emas yang mereka dapatkan.

Kendati demikian, Ashley Cole yakin ada peningkatan yang cukup signifikan dalam performa tim London barat sehingga mereka perlu mempertahankan kepercayaan pada barisan depan mereka saat ini.

Dia yakin Werner bakal kian meningkat lagi pada musim keduanya di Stamford Bridge, tentunya selama Thomas Tuchel tak mendatangkan penggantinya, yakni Haaland.

"Saya selalu kembali ke pramusim," kata Cole kepada Sky Sports.

“Saya benar-benar tidak berpikir tim ini memiliki pramusim yang hebat karena Covid, pemain yang terkena Covid. Mereka melewatkan sebagian besar latihan.”

"Saya pikir musim depan akan menyenangkan melihat tim memiliki pramusim yang baik, memahami gaya dan filosofi manajer dan semoga itu bisa berhasil.”

“Musim ini ada momen-momen dalam permainan di mana mereka tampil gemilang, sangat hebat untuk ditonton. Semoga mereka bisa memantapkan itu dan menjadi kuat lagi. Tentu saja, Anda berbicara tentang Haaland dan kualitas apa yang dia miliki ... tapi saya senang dengan Werner, terima kasih."

Erling Haaland sendiri dihargai sekitar 150 juta pounds (Rp3 triliun) oleh Dortmund dan klub Bundesliga itu diperkirakan bakal segera menguangkannya musim panas ini karena klausul dalam kontraknya membuat pemain asal Norwegia itu bakal tersedia dengan harga hanya 62 juta pounds (Rp1,2 triliun) pada 2022.

Manchester United, Manchester City, Real Madrid dan Barcelona semuanya dikabarkan memiliki minat pada mantan striker RB Salzburg itu.

Artikel Tag: Erling Haaland, timo werner, Chelsea

835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini