Erling Haaland Catat Dua Rekor Sekaligus vs Club Bruge

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 25 Nov 2020, 12:30 WIB
Erling Haaland Catat Dua Rekor Sekaligus di Liga Champions Eropa

Aksi Erling Haaland vs Club Brugge (Sumber: AFP)

Berita Liga Champions: Striker belia Norwegia, Erling Haaland menjadi bintang lapangan saat Borussia Dortmund sukses mengalahkan wakil Belgia, Club Brugge dengan skor 3-0 pada laga lanjutan Grup F Liga Champions Eropa, Rabu (25/11) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu Haaland berhasil mencetak dua gol sekaligus. Gol pertama ia cetak pada menit ke-18 dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Jadon Sancho, sebelum kemudian ia kembali mencatatkan namanya di papan skor menit ke-60 dengan memanfaatkan kesalahan lini belakang tim lawan.

Tambahan dua gol tersebut membuatnya kini total telah mengoleksi 16 gol di Liga Champions Eropa, dan ia pun berhasil mencatatkan namanya dalam dua rekor sekaligus. Menurut laman resmi UEFA, kini Haaland tercatat sebagai pemain tercepat yang berhasil mengemas 15 gol di Liga Champions Eropa, di mana ia hanya membutuhkan 12 pertandingan untuk membukukan semua gol-golnya. Kemudian ia juga tercatat sebagai pemain termuda yang sukses mengemas 15 gol di kompetisi kasta tertinggi antar klub Eropa tersebut.

Catatan tersebut seakan membuktikan ketajaman dari seorang Erling Haaland, dan menurut data yang diunggah oleh Live Soccer, mantan pemain RB Salzburg itu berhasil mencetak 70 gol hanya dalam 91 kali tembakan ke arah gawang yang ia lakukan di sepanjang karier sepakbola seniornya sampai saat ini.

Jadi bukan hal yang aneh, apabila kini Haaland diminati oleh tim-tim raksasa Eropa, walaupun masih menyisakan kontrak selama empat setengah tahun bersama Borussia Dortmund.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

575  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini