Erling Haaland: Borussia Dortmund Bisa Lebih Bagus Tanpa Jadon Sancho

Penulis: Yuni Winata
Senin 02 Agu 2021, 06:00 WIB
Menurut Erling Haaland, Borussia Dortmund bisa lebih baik tanpa Jadon Sancho

Borussia Dortmund

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Erling Haaland mengisyaratkan bahwa Borussia Dortmund bisa lebih bagus tanpa Jadon Sancho, yang belum lama ini bergabung ke Manchester United.

Jadon Sancho mencatatkan 38 gol dan 45 assist dalam 104 kali laga Bundesliga untuk BVB, sekaligus menjadi rekan Erling Haaland di lini depan Dortmund selama 1.5 musim terakhir.

Secara statistik, catatan keterlibatan gol Sancho termasuk yang terbaik di Bundesliga sejak dia masuk tim utama pada musim 2018/19 lalu. Namun Haaland meyakini bahwa pemain-pemain Dortmund lainnya seperti Gio Reyna, Marco Reus, Thorgan Hazard, Raphael Guerreiro, dan Julian Brandt, akan bisa mengisi posisi Sancho.

“Jadon dan saya memiliki pemahaman yang sangat bagus, dia adalah seorang pemain top dan menyedihkan bahwa dia pergi, tapi itulah sepak bola,” kata Haaland pada Bundesliga.com dari camp latihan Dortmund.

“Ada beberapa pemain lain yang bisa bekerja dengan baik bersama saya. Bahkan itu bisa menjadi lebih baik. Kami hanya harus melihat dengan siapa saya bisa bekerjasama dengan paling baik.”

Haaland bisa bekerjasama dengan baik bersama Reyna, juga kapten tim, Reus. Lebih jauh, dia juga harus berterimakasih pada Hazard, Guerreiro, dan Brandt, untuk 27 golnya musim lalu.

Beberapa pemain lain yang pernah memberi assist pada Haaland antara lain Manuel Akanji, Reinier Jesus, Emre Can, dan Ansgar Knuff.

Musim depan akan menjadi musim penuh kedua Haaland, setelah dia bergabung dari RB Salzburg pada pertengahan musim 2019/20 silam.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland, Jadon Sancho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erling-haaland-borussia-dortmund-bisa-lebih-bagus-tanpa-jadon-sancho
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini