Erling Haaland Bakal Pulih Saat Borussia Dortmund Bertemu RB Leipzig

Penulis: Yuni Winata
Senin 03 Mei 2021, 18:45 WIB
Erling Haaland sudah akan pulih saat Borussia Dortmund bertemu RB Leipzig

Michael Zorc

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc, mengkonfirmasi bahwa Erling Haaland sudah akan pulih untuk matchday ke-32 Bundesliga kontra RB Leipzig pada Sabtu (8/5).

Erling Haaland absen saat Dortmund mengalahkan Holstein Kiel dalam semifinal DFB Pokal pada Sabtu (1/5) lalu karena cedera otot. Saat itu dia hanya memberi dukungan pada timnya dari sisi lapangan.

Dan saat bicara pada ARD, Michael Zorc mengkonfirmasi bahwa Haaland sudah akan siap saat BVB menjamu RB Leipzig di akhir pekan.

“Erling mengalami benturan saat laga Wolfsburg, kemudian absen diawal pekan dan bergabung dalam latihan, tapi kemudian dia tak bisa mengatasi rasa sakit,” kata Zorc.

“Kami memperkirakan bahwa dia akan bisa bermain lagi pekan depan (kontra Leipzig).”

Haaland memiliki catatan bagus saat menghadapi Leipzig, dengan mencatatkan 4 gol hanya dalam 2 kali laga. Jadi bergabungnya Haaland dalam laga kontra tim asuhan Julian Nagelsmann itu jelas akan menjadi dorongan positif bagi Dortmund.

Dortmund saat ini berada diposisi ke-5 klasemen sementara Bundesliga, terpaut 1 poin dari Eintracht Frankfurt diposisi ke-4, jadi mereka akan berusaha memenangkan seluruh sisa 3 laga mereka musim ini demi mewujudkan keinginan mereka untuk finish diposisi empat besar. 

Untuk laga setelahnya, Dortmund akan kembali menghadapi Leipzig dalam laga final DFB Pokal, hanya 5 hari setelah kedua tim bertemu di Bundsliga. Laga tersebut akan digelar di Olympiastadion di Berlin.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland, rb leipzig

304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini