Erling Haaland atau Lukaku? Thomas Tuchel Bebas Tentukan Pilihan

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 15 Mei 2021, 11:00 WIB
Erling Haaland dan Romelu Lukaku Bisa Dibeli Chelsea

Erling Haaland dan Romelu Lukaku (Sumber: Tribuna)

Berita Liga Inggris: Taipan Rusia yang juga pemilik Chelsea, Roman Abramovich telah memutuskan jumlah uang transfer yang bisa dibelanjakan oleh timnya pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut laporan, dana transfer yang diberikan Abramovich bisa membuat The Blues mendatangkan Erling Haaland atau Romelu Lukaku.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memang memprioritaskan penandatanganan striker kelas atas pada musim panas tahun ini demi memperbaiki daya gedor timnya pada musim depan. Roman Abramovich pun menyanggupinya dengan memberikan dana transfer yang berlimpah, setelah Tuchel berhasil membuktikan kualitasnya dengan mengantarkan Chelsea lolos ke final Piala FA dan Liga Champions Eropa.

Striker yang ada saat ini pun dinilai kurang memenuhi ekspektasi, Timo Werner dan Kai Havertz juga belum menunjukkan penampilan terbaiknya. Di sisi lain, Tammy Abraham dan Olivier Giroud juga diperkirakan akan pergi pada musim panas tahun ini.

Oleh sebab itu, striker akan menjadi fokus utama The Blues, dan menurut The Sun tim pelatih telah disediakan uang transfer sebesar 150 juta pounds atau sekitar 3 triliun rupiah untuk bisa mendatangkan salah satu di antara Haaland atau Romelu Lukaku. Menurut laman Transfermarkt, Erling Haaland yang sejauh musim ini berhasil mencetak 39 gol dan 11 assists bersama Borussia Dortmund itu memiliki nilai pasar 110 juta euro, sementara Lukaku yang telah mencetak 28 gol dan menyumbang 10 assists untuk Inter Milan di musim 2020/21 tersebut dihargai 90 juta euro.

Artikel Tag: Erling Haaland, Romelu Lukaku, Chelsea

772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini