Erling Haaland Akui Sempat Gugup Saat Eksekusi Penalti

Penulis: Demos Why
Minggu 06 Nov 2022, 06:18 WIB
Striker Manchester City, Erling Haaland.

Erling Haaland. (Foto: Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Striker Manchester City, Erling Haaland, mengakui bahwa dirinya sempat merasa sangat gugup saat melakukan eksekusi penalti ke gawang Fulham tadi malam. Gol Haaland yang tercipta di masa perpanjangan waktu babak kedua menjadi gol kemenangan bagi The Sky Blues.

Pada saat Manchester City meraih kemenangan 2-1 atas Fulham di Etihad Stadium, Sabtu (5/11) malam WIB, Erling Haaland menjadi pahlawan kemenangan bagi timnya. Pasalnya striker asal Norwegia itu berhasil mencetak gol kemenangan bagi timnya pada menit ke-95 melalui eksekusi penalti.

Sesaat setelah laga usai, Haaland mengakui bahwa dirinya sangat gugup saat akan melakukan eksekusi penalti. Pasalnya penalti itu dilakukan pada menit-menit akhir pertandingan dan bisa menjadi penentu bagi kemenangan The Cityzens.

"Fantastis. Saya merasa sangat gugup [saat mengeksekusi penalti]. Itu adalah salah satu momen paling gugup dalam hidup saya, tapi fantastis," ujar Haaland seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Penalti di menit terakhir, tentu saja saya akan gugup. Tapi itu adalah perasaan yang luar biasa."

"Saya tak peduli bagaimana caranya, yang penting bola bisa masuk. Saya menyukainya. Selama satu pekan saya cedera dan sangat penting untuk bisa kembali meraih kemenangan."

Lebih lanjut Haaland juga memuji penampilan Man City yang berhasil meraih kemenangan meski sejak menit ke-29 mereka harus bermain dengan 10 orang usai Joao Cancelo mendapatkan kartu merah.

"Bagi saya ini tentang datang dengan energi dan mencoba dan mendapatkan gol karena tiga poin ini sangat penting. Ini tentang mencoba mendapatkan hasil yang bagus dan itulah yang kami lakukan," ujarnya melanjutkan.

"Ketika Anda bermain 10 lawan 11 selama 70 menit itu sulit, saya tidak berpikir tim mana pun akan melakukannya sebaik yang kami lakukan hari ini."

Terakhir, Erling Haaland mengaku bahagia dirinya bisa kembali tampil bersama Manchester City setelah satu pekan lamanya absen karena dibekap cedera.

"Saya sudah absen selama satu pekan dan akhirnya bisa kembali bermain. Ini perasaan yang luar biasa," sambungnya.

"Saya ingin tampil di setiap pertandingan. Sangat sulit untuk berada di pinggir lapangan. Namun pada akhirnya hari ini kami mendapatkan tiga poin yang kami butuhkan."

"Saya sangat lelah, tapi bahagia," pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester City, fulham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erling-haaland-akui-sempat-gugup-saat-eksekusi-penalti
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini