Erling Braut Haaland Jadikan Kylian Mbappe Sebagai Idola

Penulis: Demos Why
Sabtu 15 Feb 2020, 21:18 WIB
Erling Braut Haaland Jadikan Kylian Mbappe Sebagai Idola

Erling Braut Haaland (Foto: Ralf Treese/DeFodi Images via Getty Images)

Berita Sepakbola: Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, dalam dua musim terakhir dikenal sebagai salah satu pemain muda yang diprediksi akan menjadi bintang top dunia. Namun siapa sangka, di balik kehebatannya dalam urusan mencetak gol, Haaland ternyata sangat mengidolakan Kylian Mbappe yang tak lain adalah penyerang milik Paris Saint-Germain.

Haaland sendiri bergabung dengan Borussia Dortmund pada jendela transfer musim dingin tahun 2020 usai didatangkan dari RB Salzburg. Tak butuh waktu lama, Haaland langsung menjadi salah satu andalan di skuad arahan Lucien Favre. Pasalnya dari enam pertandingan yang sudah dia lakoni di semua kompetisi, Haaland mampu menyumbang sembilan gol bagi Die Borussen.

Namun di balik kehebatannya salam mencetak gol, Haaland mengaku memiliki satu pemain yang dia jadikan sebagai sumber inspirasi. Jika pesepakbola seumuran Haaland akan mengidolakan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, namun pemain berusia 19 tahun itu justru menjadikan Mbappe sebagai pemain yang menginspirasinya.

"Saya selalu mengatakan bahwa salah satu mimpi saya adalah untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia," ujar Haaland dilansir dari Goal International.

"Sejak muda saya sudah paham bahwa saya memiliki kualitas yang tinggi, tetapi saya juga mengetahui bahwa perjalanan yang masih perlu saya lalui sangat panjang. Perkembangan saya sudah terlihat sejak saya berada di Bryne dan RB Salzburg, tetapi apabila saya melihat Kylian Mbappe, saya paham bahwa tingkat yang dapat dicapai dalam sepak bola sangalah tinggi."

"Saya baru berada di sini selama satu bulan, tetapi karena tim yang saya bela memiliki kualitas yang tinggi, kadang menciptakan peluang dan bermain dengan mereka terasa mudah, dan itu membuat saya merasa sangat senang," pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund, Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

923  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini