Erling Braut Haaland Hanya Punya Klausul Pelepasan 310 Miliar Rupiah

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 06 Des 2019, 11:00 WIB
Erling Braut Haaland Hanya Punya Klausul Pelepasan 310 Miliar Rupiah

Erling Braut Haaland (Bleacherreport)

Berita Liga Jerman: Striker belia RB Salzburg, Erling Braut Haaland ternyata hanya memiliki klausul rilis sebesar 17 juta pounds atau setara dengan 310 miliar rupiah di dalam kontraknya. Tentu saja itu adalah kabar yang membahagiakan untuk Borussia Dortmund yang tertarik menggunakan jasanya.

Nama Haaland mulai menjadi perbincangan setelah dirinya tampil heroik di babak penyisihan Grup E Liga Champions Eropa dengan mencetak 8 gol dari 5 penampilannya. Lebih menariknya lagi ini adalah kompetisi Liga Champions pertama dalam kariernya. Selain itu, Haaland juga dikenal karena dia adalah putra dari mantan pemain andalan Manchester City, Alf-Inge Haaland.

Sementara itu, penampilan apiknya membuat beberapa tim ternama Eropa kepincut. Manchester United disebut sebagai klub yang sangat tertarik untuk mendatangkannya, terlebih pelatih mereka, Ole Gunnar Solksjaer pernah bekerja sama dengannya ketika masih membela Molde FC.

Di sisi lain, media ternama Jerman, Bild mengklaim bahwa Borussia Dortmund juga tertarik dengan pemain asal Norwegia tersebut. Kabar bahagianya, mereka tidak perlu merogoh kocek yang cukup dalam untuk bisa mendatangkan Haaland. Karena dia hanya memiliki klausul pelepasan sebesar 310 miliar rupiah, harga yang cukup murah melihat kualitasnya di usia yang masih sangat muda, 19 tahun.

Sejauh musim ini Haaland telah mencatat 18 penampilan bersama RB Salzburg dan berhasil mencetak 23 gol. Dia bersama RB Salzburg juga berpeluang menyingkirkan juara bertahan Liga Champions, Liverpool di babak penyisihan grup ketika mereka bertemu pada pertandingan pekan ke-6 Grup E yang dilangsungkan di markas mereka.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, RB Salzburg, Erling Braut Haaland

1625  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini