Eriksson: Jesse Lingard Harusnya Tampil di Euro 2020

Penulis: Demos Why
Jumat 04 Jun 2021, 13:00 WIB
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard.

Jesse Lingard. (Foto: Peter Powell - Pool)

Berita Piala Eropa: Mantan pelatih timnas Inggris, Sven Goran Eriksson, memberikan komentar terkait dicoretnya nama Jesse Lingard dari skuad The Three Lions di Euro 2020. Eriksson menilai Lingard layak untuk tampil di turnamen empat tahunan tersebut.

Jesse Lingard menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan sejak menjalani masa peminjaman di West Ham United pada Januari 2021 yang lalu. Pasalnya sejak merumput bersama The Hammers, Lingard mampu kembali menunjukkan penampilan terbaik dengan mencetak 9 gol dan menyumbang 5 assist dari 16 penampilan.

Performa apik Lingard sempat membuat namanya masuk ke dalam daftar skuad bayangan tim nasional Inggris yang akan tampil di Euro 2020. Namun di awal bulan ini saat Gareth Southgate merilis daftar 26 pemain yang akan tampil di turnamen empat tahunan tersebut, nama Lingard justru malah dicoret.

Menanggapi hal tersebut, Sven Goran Eriksson mengaku sangat terkejut Lingard dicoret dari timnas Inggris. Eriksson menilai Lingard sangat layak untuk tampil di turnamen empat tahunan tersebut.

"Sungguh mengejutkan bahwa Lingard tidak akan ada di sana. Jika memiliki dia di bangku cadangan dengan kecepatan dan kemampuan yang dimilikinya saat satu lawan satu, dia termasuk pesepakbola yang sangat pintar," ujar Eriksson dilansir dari Tribal Football.

"Dia menjalani musim yang bagus bersama West Ham. Saya tidak melihatnya bermain di setiap pertandingan, tetapi dari permainan yang saya lihat, dia sangat bagus."

"Ini pilihan yang sangat sulit. Pada akhirnya, Anda hanya dapat memilih jumlah [pemain] yang diizinkan untuk Anda pilih. Seseorang akan kecewa, selalu seperti itu," pungkasnya.

Artikel Tag: Jesse Lingard, Sven-Goran Eriksson, Piala Eropa, Euro 2020

637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini