Erik ten Hag Ungkap Empat Hal yang Bikin Man United Terpuruk

Penulis: Demos Why
Minggu 08 Jan 2023, 06:02 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengungkap empat penyebab The Red Devils terpuruk dan kesulitan meraih prestasi dalam beberapa musim terakhir. Apakah itu?

Bukan rahasia lagi bahwa sejak berakhirnya era Sir Alex Ferguson pada tahun 2013, Manchester United tak pernah menjadi juara Premier League. Alih-alih menjadi juara, hanya untuk mengamankan posisi empat besar mereka harus mencapainya dengan susah payah. Bahkan dalam lima musim terakhir, MU gagal merengkuh satu trofi pun di semua kompetisi.

Belakangan, Erik ten Hag yang ditunjuk sebagai manajer yang baru pada musim ini mengaku telah mengetahui empat penyebab kenapa MU kesulitan meraih prestasi sejak ditinggalkan oleh Sir Alex. Empat masalah tersebut adalah semangat, dinamika tim, mentalitas dan tak memiliki pemain yang tepat.

"Man United musim lalu bukanlah tim yang menakutkan," ujar Ten Hag kepada Voetbal International.

"Saya melihatnya sebagai orang luar - dan juga menyadarinya dalam beberapa pekan pertama saya di klub. Saya melihat budaya klub. Saya bertanya, 'Bagaimana Man United bisa menjadi tim yang sangat hebat?'."

"Dan bagi saya, ini tentang Sir Alex Ferguson . Timnya unggul dalam kebersamaan, kolektivitas, semangat. Anda tidak bisa mengalahkan mereka. United selalu memiliki striker top seperti Cantona, Cole, Sheringham, Yorke, Van Nistelrooy, Van Persie. Dan kiper top seperti Schmeichel, Van der Sar, De Gea."

"Di posisi bek tengah, ada sosok dengan nama besar seperti Jaap Stam , Vidic, Rio Ferdinand. Di lini tengah mereka juga memiliki pemain sekelas Roy Keane, Paul Scholes, Ryan Giggs dan David Beckham."

"Itulah budaya Man United. Saya melihatnya dengan sangat hati-hati dan kemudian melihat bahwa tim musim lalu terlihat rapuh dan sangat rentan."

"Ketika kami mendatangkan pemain, Anda harus melihat kualitas dan keterampilan teknis mereka. Tapi Anda juga harus melihat kualitas mental mereka. Ketahanan mental menjadi salah satu yang harus bisa kami kembalikan," pungkasnya.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-ungkap-empat-hal-yang-bikin-man-united-terpuruk
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini