Erik ten Hag Tak Terlalu Hepi Meski MU Berhasil Kalahkan Brighton

Penulis: Demos Why
Senin 20 Mei 2024, 06:26 WIB
Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengaku tak terlalu puas meski timnya berhasil meraih kemenangan di markas Brighton & Hove Albion pada laga terakhir.

Manchester United meraih hasil yang memuaskan pada pertandingan terakhir Premier League musim ini. Pasalnya, saat mereka tandang ke markas Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Minggu (19/5) malam WIB, the Red Devils berhasil meraih kemenangan dengan skor 0-2. Adapun dua gol kemenangan MU pada laga tersebut dicetak oleh Diogo Dalot dan Rasmus Hojlund.

Meski berhasil menutup musim ini dengan kemenangan, namun hal itu belum cukup membuat Erik ten Hag bahagia. Pasalnya, United dipastikan finis di peringkat kedelapan dengan koleksi 60 poin. Artinya, United gagal lolos ke kompetisi Eropa musim depan melalui jalur liga. Kini, satu-satunya peluang bagi MU untuk lolos ke kompetisi Eropa adalah dengan mengalahkan Manchester City di final Piala FA akhir bulan ini.

"Babak pertama kami tidak 100% memegang kendali. Kami harus menghadapi beberapa peluang dari Brighton, namun setelah turun minum, ketika kami mengubah beberapa hal, kami memiliki kontrol yang lebih baik. Lebih baik dalam bertahan, menekan dan kami juga lebih baik dalam menjaga bola dan kami menangkap pergerakan di belakang ketika babak pertama terlalu statis," kata Ten Hag kepada Sky Sports.

"Ini sulit tetapi kami sudah membicarakan hal ini sebelumnya dan ini adalah musim yang sangat sulit tetapi pada akhirnya tidak cukup baik. Kami memiliki peluang bagus untuk melaju ke final, ini adalah pencapaian yang luar biasa, namun jika Anda berada di final, Anda ingin menang. Ini semua tentang trofi dan kesempatan untuk mengangkat piala."

Meski demikian, Ten Hag mengaku bahagia karena beberapa pemain terutama pemain bertahan MU yang sudah kembali dari cedera dan kemungkinan besar akan tampil di final Piala FA nanti.

"Ini sangat penting. Pada musim ini, terutama di lini belakang pada paruh kedua musim, begitu banyak cedera. Sering kali kami harus menyesuaikan diri, membuat kompromi. Hal itu tidak bagus untuk level kami, untuk poin kami, untuk hasil kami, semua orang telah melihatnya. Namun, adalah hal yang bagus ketika Anda melakoni laga final piala, para pemain akan kembali. Para pemain sangat ingin kembali dan sekarang kami memiliki satu pekan untuk membuat mereka 100% fit dan mengeluarkan tim yang kompetitif untuk final."

"Ini fantastis - final Piala FA. Ini adalah acara yang gila, semua orang sangat bersemangat untuk mengangkat piala ini."

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, brighton hove albion

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-tak-terlalu-hepi-meski-mu-berhasil-kalahkan-brighton
293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini