Erik ten Hag: MU Terpuruk Gara-gara Banyak Pemain Cedera

Penulis: Demos Why
Sabtu 09 Mar 2024, 13:51 WIB
Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Ben Stansall/AFP)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, menyebut salah satu penyebab terpuruknya Setan Merah pada musim ini adalah banyaknya pemain yang mengalami cedera.

Performa Manchester United yang tak konsisten membuat mereka kerap mendapatkan kritikan dari berbagai pihak. Terlebih mereka telah gagal di Piala Liga Inggris dan Liga Champions. Bahkan belakangan, MU terancam gagal finis di peringkat empat besar.

Menanggapi keterpurukan MU pada musim ini, Erik ten Hag membeberkan penyebab utamanya. Ten Hag mengklaim bahwa banyak cedera yang membekap pemain MU membuat mereka kesulitan untuk menunjukkan penampilan terbaik.

"Tidak ada tim yang bisa mengatasi begitu banyak cedera. Saya pikir kami bermain pada level maksimal jika Anda melihat dari sisi ketersediaan para pemain. Kami telah kehilangan begitu banyak pemain kunci di beberapa bagian musim ini dan tentu saja hasilnya tidak akan seperti ketika para pemain tersedia," ujar Ten Hag seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Kami telah melihat bahwa ketika para pemain tersedia seperti Januari dan Februari, penampilan kami sangat bagus dan saya pikir sejak saat itu ketika para pemain bahkan tidak fit, mereka bisa tampil lebih baik lagi jika mereka 100 persen fit pada saat itu, tetapi mereka tidak."

"Kami harus melakukannya [bermain] dengan para pemain yang tersedia. Jadi saya tidak akan pernah mengeluh tentang hal itu. Jadi kami bekerja untuk pertandingan [Everton] ini dengan pemain yang tersedia dan kemudian kami harus mendapatkan yang terbaik dari itu. Dan itulah tujuan kami."

Pada laga berikutnya, Man United dijadwalkan akan menjamu Everton di Old Trafford, Sabtu (9/3) malam WIB.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-mu-terpuruk-gara-gara-banyak-pemain-cedera
197  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini