Erik ten Hag Akui Tak Punya Pilihan Kecuali Lepas Cristiano Ronaldo

Penulis: Demos Why
Senin 09 Jan 2023, 06:56 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: James Gill)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, mengakui bahwa dirinya tak memiliki pilihan kecuali melepas Cristiano Ronaldo pada November 2022 yang lalu. Meski berisiko, namun Ten Hag menilai ketegasan sangat dibutuhkan bagi MU untuk bisa kembali ke masa kejayaannya.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa pada November 2022 yang lalu Manchester United memutuskan untuk mengakhiri kontrak kerja sama dengan Cristiano Ronaldo. Hal itu mereka lakukan setelah Ronaldo kembali berulah dengan mengumbar aib klub serta mengkritik Erik ten Hag saat diwawancara oleh Piers Morgan di Talk TV.

Belakangan, Ten Hag mengakui bahwa keputusannya untuk melepas Ronaldo sebagai satu hal yang sangat berisiko. Terlebih sang pemain dikenal sebagai legenda klub dan menjadi salah stau yang terbaik di dunia. Namun Ten Hag menyebut tindakan seperti itu perlu dilakukan demi menegakkan kedisiplinan di dalam skuatnya.

"Mungkin keputusan itu terlalu berisiko, tapi jika Anda ingin mengembangkan sesuatu maka Anda harus bisa menciptakan mentalitas sebagai seorang pemenang, maka Anda harus menempuh jalan ini," ujar Ten Hag dilansir dari Tribal Football.

"Setiap orang akan melakukannya dengan cara mereka sendiri. Tetapi jika Anda membiarkan mereka menjadi tidak disiplin, tidak sesuai dengan standar, nilai, dan aturan yang kita tetapkan bersama sebagai tim dan sebagai staf—dan jika Anda tidak memilikinya kebersamaan di ruang ganti - maka itu hanya akan menjadi bom waktu."

"Kami tidak akan bisa memenangkan pertandingan jika tidak memiliki kedisiplinan. Ini tentang tanggung jawab besar, jadi Anda harus melakukan hal seperti ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Cristiano Ronaldo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-akui-tak-punya-pilihan-kecuali-lepas-cristiano-ronaldo
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini