Erik ten Hag Akui Tak Mudah Jadi Pelatih Manchester United

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Agu 2022, 05:41 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Mark Evans)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Erik ten Hag, sama sekali tak menampik bahwa menjadi juru taktik bagi Setan Merah bukanlah pekerjaan yang mudah. Tapi Ten Hag memastikan bahwa dia sangat menikmati pekerjaannya.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa pada musim 2022/23 Manchester United memasuki era baru di bawah arahan Erik ten Hag. Manajer asal Belanda itu memiliki tugas yang sangat berat yakni membangun kembali tim dan memastikan timnya kembali ke jalur juara.

Meski demikian, banyak pihak yang meyakini Ten Hag akan mampu memenuhi ekspektasi klub dan penggemar meski membutuhkan waktu untuk bisa melakukannya. Hal itu berdasarkan hasil kinerjanya selama empat setengah tahun saat menangani Ajax Amsterdam.

Belakangan, Ten Hag sama sekali tak menampik bahwa pekerjaan menjadi pelatih Man United sebagai hal yang tak mudah. Meski demikian, Ten Hag mengaku sangat menikmati pekerjaannya saat ini.

"Ya, ini pekerjaan yang sangat sibuk. Tapi saya tidak membencinya, jadi tidak masalah," ujar Ten Hag seperti dilansir dari laman resmi Man United.

"Saat berada di dunia sepak bola, karier terbaik adalah menjadi seorang pemain. Jika tidak memungkinkan lagi maka jadi pelatih, jadilah seorang manajer."

"Ini pekerjaan yang hebat, jadi saya mendapatkan banyak energi dari pekerjaan ini. Saya berharap bisa membawa energi ke dalam tim saya," pungkasnya.

Ten Hag sendiri akan melakoni pertandingan kompetitif pertamanya bersama Man United dengan menjamu Brighton & Hove Albion di Old Trafford, Minggu (7/8) malam WIB.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-akui-tak-mudah-jadi-pelatih-manchester-united
794  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini