Erik ten Hag Akui Latih MU Tak Mudah, Tapi Menantang

Penulis: Demos Why
Jumat 13 Mei 2022, 15:13 WIB
Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Dean Mouhtaropoulos)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag, sama sekali tak menampik bahwa pekerjaan menjadi pelatih The Red Devils merupakan salah satu yang tersulit di dunia. Namun di sisi lain, Ten Hag mengaku merasa tertantang.

Beberapa pekan yang lalu, Manchester United telah mengonfirmasi bahwa mereka menunjuk Erik ten Hag sebagai manajer baru yang akan mulai bertugas pada musim 2022/23. Pria berusia 52 tahun itu mendapatkan kontrak selama tiga tahun dan opsi perpanjangan selama 12 bulan berikutnya.

Adapun tugas Ten Hag di Man United tidaklah mudah. Selain harus membangun kembali skuat Setan Merah, Ten Hag juga memiliki tugas untuk mengembalikan MU ke jalur juara. Seperti yang diketahui bahwa sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada tahun 2013, United tak pernah memenangkan Premier League lagi. Bahkan dalam lima musim terakhir, mereka tak berhasil memenangkan apa pun.

Ten Hag sendiri tak menampik bahwa tugas yang diembannya tidak lah mudah. Namun di sisi lain dirinya mengaku merasa tertantang untuk mengembalikan masa kejayaan Man United.

"Rasanya seperti pekerjaan yang sangat sulit tapi sangat menantang. Itulah yang terpenting. Saat ini di United ada sesuatu yang harus dibangun dan diraih. Man United memiliki nama besar di dalam sejarah sepak bola dan ini seperti tantangan yang sangat bagus untuk mengembalikan mereka ke jalur juara," ujar Ten Hag kepada Voetbal International.

"Old Trafford dijuluki sebagai Theatre of Dreams bukan tanpa alasan. Ini merupakan klub dengan nama besar, terkenal, dan memiliki daya pikat di sepak bola internasional. Semua orang sudah mengetahui sejarah indah dari klub ini. Tentu saja kita banyak mengetahui kisah klub ini bersama Sir Alex Ferguson, tapi jauh di masa lalu, di akhir tahun 50-an mereka memiliki tim hebat yang tiba-tiba menghilang karena kecelakaan pesawat."

"Mereka memiliki sejarah yang mengesankan, tapi saya juga melihat masa kini serta masa depan dan memiliki peluang untuk melakukannya lagi. Mereka punya kualitas dan tentu saja kondisi finansial yang bagus. Jika Anda memiliki perasaan yang baik tentang semua orang yang ada di sana, maka gambarannya memang seperti itu. Kemudian semua faktor tersebut membuat saya mengambil keputusan ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erik-ten-hag-akui-latih-mu-tak-mudah-tapi-menantang
1113  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini