Erick Thohir Akui Tertarik Kembali Beli Inter Milan

Penulis: Demos Why
Rabu 02 Jun 2021, 05:19 WIB
Mantan pemilik Inter Milan, Erick Thohir.

Erick Thohir. (Foto: Pier Marco Tacca - Inter)

Berita Sepakbola: Pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir, mengakui bahwa dirinya tertarik untuk kembali membeli Inter Milan usai mereka menjadi Scudetto. Namun Thohir juga tak menampik bahwa hal itu akan sulit untuk bisa diwujudkan.

Inter Milan pada musim 2020/21 memang berhasil mengakhiri penantian panjang mereka untuk bisa menjadi jawara di Serie A. Meski demikian, kesuksesan di atas lapangan tak sejalan dengan kondisi keuangan klub yang dikabarkan mengalami krisis. Bahkan kesulitan keuangan yang dihadapi oleh Inter membuat mereka terancam untuk melakukan pemotongan anggaran di musim depan yang tentu saja berpengaruh pada kemampuan mereka untuk mendatangkan pemain baru. Kondisi itu pula yang membuat Antonio Conte akhirnya memilih untuk mengakhiri kerja sama dengan Nerazzurri.

Kesulitan keuangan yang kini dihadapi oleh Inter nyatanya membuat Erick Thohir mengakui bahwa dirinya tertarik untuk membeli kembali Inter. Thohir yang selama ini dikenal sebagai sosok pengusaha sukses di Indonesia itu nyatanya sempat menjadi pemilik Nerazzurri usai membelinya dari Massimo Morratti pada tahun 2013 namun tiga tahun berselang menjualnya kembali ke Suning Grup.

"Sejujurnya saya merasa tergoda [untuk membeli kembali Inter] terutama setelah Inter memenangkan Scudetto dan Conte memutuskan pergi," ujar Thohir saat melakukan wawancara di kanal Youtube milik Deddy Corbuzier.

Meski demikian, Thohir mengakui bahwa bukan hal yang mudah bagi dirinya untuk membeli kembali Inter pada saat ini. Selain kondisi keuangan yang serba tak pasti akibat pandemi Covid-19, dirinya juga masih sibuk menjalankan tugas sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara sejak tahun 2019 yang lalu.

"Saya kira [untuk membeli kembali Inter] pada saat ini cukup sulit, terlebih pandemi Covid-19 nanti masih berlangsung," pungkasnya.

Artikel Tag: Erick Thohir, Inter Milan

1188  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini