Eric Garcia Tolak Tawaran Kembali ke Premier League dari Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 12 Jan 2023, 17:00 WIB
Eric Garcia ingin memperjuangkan tepatnya di Barcelona

Eric Garcia ingin memperjuangkan tepatnya di Barcelona. (Foto: Eric Alonso/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Bek tengah Barcelona, Eric Garcia, dikabarkan berniat bertahan dan memperjuangkan tempatnya di Camp Nou meski mendapat kekaguman dari Arsenal.

Pemain berusia 22 tahun itu meninggalkan Manchester City pada 2021 untuk pindah ke Catalunya. Eric Garcia membuat 36 penampilan untuk La Blaugrana selama musim debutnya, tetapi dia merasa sulit untuk bermain secara reguler musim ini di tengah persaingan yang ketat di posisi bek tengah.

Dengan Jules Kounde dan Andreas Christensen keduanya datang untuk menantang Garcia dan Ronald Araujo, pemain Spanyol itu telah membuat 14 penampilan di semua kompetisi tetapi belum menjadi pemain reguler di starting line-up Xavi Hernandez.

Garcia menjadi starter dalam delapan pertandingan di La Liga musim ini, serta dua pertandingan lagi di Liga Champions, dan dia telah menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam empat pertandingan terakhir timnya di liga.

Mantan pemain muda Manchester City itu tetap terikat kontrak di Camp Nou hingga 2026, tetapi menurut Mundo Deportivo, Arsenal tertarik untuk membawanya kembali ke Premier League.

Garcia bekerja di bawah manajer The Gunners Mikel Arteta selama waktunya sebagai asisten Pep Guardiola, memainkan 35 pertandingan untuk Manchester City sebelum kembali ke Barcelona.

Namun, laporan tersebut menyatakan bahwa Barcelona tidak mempertimbangkan untuk menjual Garcia dalam keadaan apa pun, dan sang pemain sendiri juga akan menolak kesempatan untuk bergabung dengan Arsenal.

Selain itu, Xavi diperkirakan tidak akan menyetujui penjualan Garcia bulan ini, karena Barcelona berjuang untuk sukses di La Liga, Liga Europa, Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol.

Duet bek tengah William Saliba dan Gabriel Magalhaes telah membentuk kerja sama yang solid di jantung pertahanan Arsenal sejak nama pertama kembali dari masa peminjamannya bersama Marseille, di mana ia dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Ligue 1 untuk musim 2021-22.

Gabriel telah menandatangani kesepakatan baru di Emirates Stadium hingga 2027, sementara pembicaraan sedang berlangsung dengan Saliba, dengan kontraknya saat ini akan berakhir dalam waktu 18 bulan. Jadi, Garcia sebetulnya juga akan sulit bermain reguler jika dia berseragam The Gunners.

Artikel Tag: Eric Garcia, Barcelona, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eric-garcia-tolak-tawaran-kembali-ke-premier-league-dari-arsenal
534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini