Eric Garcia Temui Psikolog untuk Atasi Kritikan Haters

Penulis: Senja Hanan
Kamis 01 Des 2022, 13:40 WIB
Bek Barcelona, Eric Garcia. (Images: Getty)

Bek Barcelona, Eric Garcia. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Mungkin selain para veteran, Sergio Busquets dan Jordi Alba, Eric Garcia juga merupakan salah satu pemain yang diserang fans baik Barcelona atau Timnas Spanyol. Dia pun punya jurus jitu atasi tekanan itu.

Sementara dia masih dieksploitasi di Liga Champions, Garcia tampil di level tinggi di La Liga dan menjadi perlengkapan untuk Luis Enrique. Berbicara kepada RadioMarca, Garcia ditanya apakah Spanyol benar-benar tahu siapa Eric Garcia yang sebenarnya.

“Jika itu terjadi, saya kira itu salah saya pertama-tama. Saya pikir saya dalam kondisi fisik yang jauh lebih baik daripada tahun lalu. Saya datang dari tahun yang sulit di City karena saya tidak bermain, saya keluar dari ritme dan sekarang saya merasa baik.”

Dia juga ditanya bagaimana dia lolos dari kritik, atau apa strategi terbaiknya untuk menghadapinya.

“Pertama-tama di keluarga saya. Saya banyak berbicara dengan ayah saya dan saya memiliki seorang psikolog, tetapi strateginya adalah tidak terlalu banyak berkomentar tentang kritik dan menghindarinya.”

Garcia tampaknya tidak menyimpan dendam terhadap pers, ketika ditanya apakah pers telah bersikap keras terhadapnya.

“Saya lebih suka menjawab secara pribadi (tertawa). Pada akhirnya itu adalah tugas Anda, mengomentari apa yang terjadi di lapangan dengan cara yang kurang lebih tajam, tetapi yang harus saya lakukan adalah mencoba memberikan yang terbaik saat bermain. Saya tidak membaca apa pun di media, sejujurnya. Tapi kamu selalu melihat sesuatu.”

Penggunaan psikolog oleh Garcia menjadi semakin umum, dengan tim papan atas hampir selalu memilikinya untuk membantu pemain jika mereka membutuhkannya.

Artikel Tag: Eric Garcia, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eric-garcia-temui-psikolog-untuk-atasi-kritikan-haters
873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini