Eric Garcia Sudah Tak Sabar Ingin Bermain dengan Messi

Penulis: Senja Hanan
Rabu 24 Mar 2021, 13:54 WIB
Eric Garcia siap kembali ke pelukan Barcelona. (Images: Getty)

Eric Garcia siap kembali ke pelukan Barcelona. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Eric Garcia segera meninggalkan Manchester City usai memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak. Dia mengaku sudah tidak sabar bermain bersama Lionel Messi.

Garcia diperkirakan akan meninggalkan Etihad Stadium ketika kontrak pemain berusia 20 tahun itu akan berakhir di pengujung musim ini. Pelatih Pep Guardiola sempat menyatakan pada Januari kalau sang bek tidak akan meneken kontrak baru. Menurut laporan dari Goal, bek asal Spanyol itu sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung ke Barcelona.

Dia menyatakan akan menyambut kesempatan bermain bareng Messi di Camp Nou. Jelang pertandingan Spanyol di pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022, Garcia berbicara tentang rumor transfer dirinya ke raksasa La Liga itu.

"Semua orang tahu bahwa Messi adalah pemain terbaik di dunia. Akan menjadi sebuah keistimewaan bagi siapa pun [untuk bermain bareng dia], pekan demi pekan apa yang dilakukannya luar biasa," ujar Eric Garcia dalam sebuah konferensi pers, Selasa (23/3).

Ketika ditanya apakah dia melakukan pembicaraan dengan presiden Barcelona yang baru, Joan Laporta, terkait rencana kepindahannya dengan status bebas transfer, Garcia membantahnya.

"Tidak, baik Laporta maupun yang lain tidak menghubungi saya. Saya membuat keputusan untuk tidak memperbarui [kontrak saya dengan City]--dan apa yang akan saya lakukan, saya tidak tahu. Satu-satunya opsi yang saya miliki saat ini adalah fokus atas apa yang terjadi sekarang."

Pada bursa transfer musim dingin Januari lalu, pelatih Barcelona Ronald Koeman awalnya ingin mendatangkan Garcia, namun kesepakatan €3 juta yang diusulkan akhirnya gagal karena Azulgrana memiliki masalah keuangan yang membesar.

Sebagai dampaknya, Garcia harus menunggu untuk memenuhi keinginannya pindah ke Barcelona. Laporta mengatakan bahwa Koeman telah menerika sikap klub terhadap sang pemain sebelum ia kembali terpilih sebagai presiden klub pada awal bulan ini.

Artikel Tag: Eric Garcia, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eric-garcia-sudah-tak-sabar-ingin-bermain-dengan-messi
1203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini