Eric Garcia Bakal Merapat ke Barcelona dengan Gratis

Penulis: Senja Hanan
Kamis 21 Jan 2021, 17:58 WIB
Eric Garcia bakal bergabung ke Barcelona dengan status gratis. (Images: Getty)

Eric Garcia bakal bergabung ke Barcelona dengan status gratis. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol:Calon Presiden Barcelona, Toni Freixa menyampaikan sebuah kabar menggembirakan. Eric Garcia dikabarkan bakal merapat dengan status bebas transfer.

Garcia menjadi target utama transfer Barcelona sejak bursa transfer musim panas lalu. Di samping Barca butuh stok bek tengah, sang pemain pun kebetulan merupakan jebolan La Masia yang kemudian hijrah ke Man City pada 2017.

Kontraknya habis Juni mendatang. Musim lalu, Garcia dipromosikan ke skuad utama pada musim 2019/20. Musim lalu, pemilik empat caps di timnas Spanyol itu melakoni 13 laga di EPL. Musim ini, ia baru diturunkan dalam tiga pertandingan.

"Kami menghargai Eric Garcia, tetapi dia akan tiba pada musim panas ketika musim ini berakhir dan dia tersedia secara gratis,” ucap Freixa, seperti dilansir dari Sport, Rabu (20/1).

“[Ronald] Koeman tidak menuntut apapun. Dia hanya menyatakan apa yang dibutuhkan. Kami berbicara tentang apa yang harus dilakukan, dan dalam situasi saat ini, kami tidak dapat mengeluarkan uang.”

“Kini situasi sedang krisis imbas penutupan stadion dan kami tidak bisa menghasilkan pendapatan seperti biasanya.” "Tapi itu bukan situasi yang mengkhawatirkan yang mengharuskan kami mengambil keputusan luar biasa,” tambahnya.

Barca membukukan kerugian sebelum pajak sebesar 100 juta euro pada musim lalu, dengan utang lebih dari dua kali lipat menjadi 488 juta euro. Mereka mengalami pengurangan 24 persen dalam pendapatan pada hari pertandingan dan penurunan drastis penjualan barang dagangan.

Untuk itu, para pemain senior setuju pemotongan gaji untuk membantu mengurangi pengeluaran dan mencegah pemecatan staf klub. Alhasil, klub mampu menghemat 74 juta euro.

Tetapi, investasi pemain baru pada musim masih sangat sulit terjadi. Maka, Garcia pun belum bisa didatangkan Barca pada bursa transfer Januari ini.

Artikel Tag: Eric Garcia, Barcelona

646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini