Era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Segera Berakhir

Penulis: Demos Why
Jumat 11 Mar 2022, 19:35 WIB
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo. (Foto: Nathan Stirk)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, memberikan komentar terkait penurunan performa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di sepanjang musim ini. Neville menilai hal tersebut sebagai tanda di mana era Ronaldo dan Messi segera berakhir.

Pada musim panas tahun lalu, baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi memutuskan untuk melanjutkan karier bersama klub baru. Ronaldo memilih pulang ke Manchester United sementara Messi bergabung dengan Paris Saint-Germain. Kedatangan dua megabintang tersebut diharapkan mampu memberikan dampak instan bagi performa kedua tim tersebut.

Namun yang terjadi malah sebaliknya. Ronaldo yang di awal kedatangannya menunjukkan performa yang cukup mengesankan namun malah terjun bebas setelah pergantian tahun. Messi bahkan hingga saat ini masih terlihat kesulitan beradaptasi dengan Les Parisiens. Bahkan La Pulga gagal memenuhi target klub untuk merengkuh gelar juara Liga Champions.

Menanggapi anjloknya penampilan dua pemain tersebut, Gary Neville menilai hal itu sebagai tanda di mana era Ronaldo dan Messi segera berakhir.

"Kita mungkin beberapa kali masih bisa melihat penampilan cemerlang atau nyanyian yang menyebut nama mereka, tapi tak bisa diragukan lagi bahwa Ronaldo dan Messi akan berada di akhir karier mereka," ujar Neville kepada Sky Sports.

"Tapi itu tidak berarti mereka akan mengakhiri karier dan pensiun di akhir musim ini. Ronaldo dan Messi masih bisa bermain selama tiga atau empat tahun lagi jika melihat kondisi fisiknya saat ini."

"Penurunan performa sepertinya kata yang salah ketika berbicara tentang dua pemain hebat ini, tetapi tidak ada keraguan bahwa kualitas mereka memang mengalami penurunan. Pada saat ini, untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun, jika Anda bertanya kepada orang-orang pemain dunia mana ingin mereka datangkan, maka tidak akan ada yang mengatakan Messi atau Ronaldo. Mereka mungkin lebih memilih untuk menyebut nama Mbappe, Erling Haaland, Mohamed Salah, atau Robert Lewandowski."

"Jika Anda menyebut nama pemain selain Ronaldo dan Messi itu berarti bahwa kualitas mereka saat ini mulai memudar. Saat ini mereka bukan pemain terbaik di dunia lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Gary Neville

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/era-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-segera-berakhir
1343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini