Enzo Maresca Sepakati Kontrak Lima Tahun dengan Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 29 Mei 2024, 00:15 WIB
Chelsea akan segera dilatih oleh Enzo Maresca

Chelsea akan segera dilatih oleh Enzo Maresca. (Foto: Catherine Ivill - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Leicester City, Enzo Maresca, dikabarkan telah setuju untuk menjadi pelatih kepala permanen Chelsea yang baru dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Menurut Fabrizio Romano, Chelsea telah mencapai kesepakatan untuk menjadikan Enzo Maresca sebagai bos mereka yang baru, dan kini dia akan menggantikan Mauricio Pochettino dengan kontrak jangka panjang. The Blues juga memiliki opsi untuk memperpanjang masa tinggal Maresca selama satu tahun tambahan, yang berarti dia bisa berada di bangku cadangan Stamford Bridge hingga tahun 2030.

Leicester City akan menerima biaya kompensasi dari The Blues saat mereka mengucapkan selamat tinggal kepada Maresca setelah hanya satu musim, di mana pelatih asal Italia tersebut berhasil membawa mereka kembali ke Premier League sebagai juara Championship. Sebelumnya, Maresca bekerja sebagai asisten Pep Guardiola di Manchester City dan menerapkan taktik yang mirip dengan mentor lamanya tersebut bersama Leicester, yang mengakhiri musim Championship mereka dengan 97 poin.

Evening Standard mengabarkan bahwa Chelsea dengan cepat mengidentifikasi Maresca sebagai target nomor satu mereka setelah berpisah dengan Pochettino pekan lalu, meskipun ada keterkaitan dengan beberapa manajer lain, termasuk Kieran McKenna dari Ipswich Town dan Xavi yang telah meninggalkan Barcelona. Laporan tersebut menambahkan bahwa Maresca memenangkan hati The Blues dengan rencananya untuk membantu pemain termahal klub, Enzo Fernandez, mengeluarkan potensi penuhnya setelah awal yang mengecewakan di London barat.

Chelsea diharapkan untuk mengumumkan kedatangan Maresca secara resmi dalam beberapa hari mendatang, dan dia akan mewarisi skuat yang berhasil finis di peringkat keenam di Premier League, mendapatkan tempat di Conference League. Pelatih berusia 44 tahun tersebut akan berada di pinggir lapangan saat The Blues menuju Amerika Serikat untuk tur pramusim mereka, dengan pertandingan melawan Wrexham, Celtic, Club America, Manchester City, dan Real Madrid sudah dijadwalkan.

Artikel Tag: Enzo Maresca, Leicester City, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/enzo-maresca-sepakati-kontrak-lima-tahun-dengan-chelsea
1028  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini