Enrique Ungkap Alasannya Panggil Kembali Alba ke Timnas Spanyol

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Nov 2018, 21:30 WIB
Enrique Ungkap Alasannya Panggil Kembali Alba ke Timnas Spanyol

Enrique tidak memanggil Alba karena desakan publik Spanyol (Image: Diario AS)

Berita Liga Spanyol: Luis Enrique menyatakan dengan bersikeras bahwa dia tidak perlu mendengarkan opini publik mengenai keputusannya untuk memanggil pemain, seiring dengan kembalinya Jordi Alba untuk pertama kalinya ke skuat timnas Spanyol sejak sang pelatih menjabat.

Enrique memanggil Alba untuk pertama kalinya semenjak menjabat di timnas Spanyol jelang dua laga kontra Kroasia dan Bosnia-Herzegovina pada pekan depan. Eks pelatih Barcelona itu kemudian menjelaskan itu dalam konferensi pers.

"Saya tidak harus mengambil keputusan berdasarkan kepada opini publik," ia memulai. "Di dunia ini, membuat keputusan adalah hal yang rumit. Tidak ada titik balik mengenai keputusan saya memanggil Jordi Alba. Tidak ada yang berubah. Saya tidak memiliki masalah personal dengan pemain mana pun. Tidak pernah ada telepon atau apapun.

"Di ruang ini, tidak ada seorang pun yang mengenal Jordi Alba lebih baik daripada staf kami di level profesional. Soal memanggil atau tidak memanggil pemain, ada beberapa hal yang bisa membantu. Tidak hanya sekedar dipengaruhi oleh kualitas pemain itu sendiri. Dalam hal Jordi Alba, keputusan itu dibuat oleh staf saya. Dia akan menjadi salah satu kapten kami sebab dia merupakan pemain dengan caps paling banyak ketiga di timnas.

"Walau begitu, marilah jangan terlalu berlebihan menanggapi ini. Saya tidak harus mengklarifikasi apapun mengenai Jordi Alba. Semua pemain dipanggil ketika mereka dipanggil. Saya akan menyalaminya dan menyambutnya. Sama halnya dengan para pemain baru kami. Tugas saya adalah untuk mengambil keputusan dan itu tidak dipengaruhi oleh hubungan personal dengan mereka. Para pemain harus memahami itu."

Artikel Tag: Luis Enrique, Jordi Alba, Timnas Spanyol, Barcelona

366