Enrique Tidak Kecewa dengan Cara Spanyol Bermain di Piala Dunia

Penulis: Dwi Prima
Kamis 08 Des 2022, 16:14 WIB
Enrique Tidak Kecewa dengan Cara Spanyol Bermain di Piala Dunia

Luis Enrique / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Luis Enrique mengecam kritik terhadap tim Spanyol asuhannya menyusul kekalahan adu penalti mereka dari Maroko, dengan alasan bahwa dia senang dengan penampilan timnya.

Spanyol tersingkir di babak sistem gugur pertama untuk Piala Dunia kedua berturut-turut, gagal dalam semua tendangan penalti mereka setelah bermain imbang 0-0 dengan Maroko selama 120 menit permainan.

Anak asuh Enrique mendominasi penguasaan bola dalam pertandingan tersebut namun kesulitan untuk menciptakan peluang, hanya memiliki satu tembakan tepat sasaran dalam lebih dari dua jam permainan sepak bola. Faktanya, meski menguasai bola hanya 23 persen dari waktu itu, Maroko memiliki peluang lebih baik untuk memenangkan pertandingan melalui serangan balik.

Ketika ditanya apakah timnya tidak bisa mengendalikan pertandingan, manajer Spanyol itu sangat tidak setuju, dengan mengatakan satu-satunya hal yang hilang dari penampilan itu adalah penyelesaian akhir.

“Apakah Anda menonton pertandingan? Dari mana saja Anda, dengan punggung membelakangi?" katanya.

"Jika kami melakukan sesuatu, itu mendominasi permainan. Kami bisa disalahkan karena hanya menghasilkan sedikit peluang. Kami kekurangan gol.

"Saya sangat puas dengan apa yang telah dilakukan tim saya, yang telah mengeksekusi ide sepak bola saya dengan sempurna. Saya bangga dengan mereka."

Dia menambahkan bahwa dia senang dengan penampilan para pemainnya dan satu-satunya penyesalannya adalah dia tidak memberikan menit bermain lebih banyak kepada Pablo Sarabia, yang punya peluang bagus tapi digagalkan oleh tiang gawang saat perpanjangan waktu.

“Ini olahraga. Para pemain telah melakukan 100 persen dari instruksi yang saya berikan kepada mereka. Tapi itu saja, tidak ada gunanya memikirkannya. Saya tidak punya alasan untuk mencela para pemain," jelasnya.

"Saya hanya menyesal dengan satu pemain, yaitu Pablo Sarabia. Saya memasukkannya untuk mengambil penalti dan di atas itu dia memberi saya dua peluang. Itu adalah kesalahan, dia menunjukkan kepada saya bahwa dia pantas mendapatkan menit bermain lebih banyak di pertandingan ini."

Artikel Tag: Luis Enrique, Timnas Spanyol, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/enrique-tidak-kecewa-dengan-cara-spanyol-bermain-di-piala-dunia
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini